Gadget

Samsung Ucapkan Terima Kasih ke Xiaomi

Gara-gara Samsung Galaxy M20, Xiaomi jadi panas.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Samsung ejek Xiaomi. (WWE, Hitekno.com)
Ilustrasi Samsung ejek Xiaomi. (WWE, Hitekno.com)

Hitekno.com - Persaingan Xiaomi dan Samsung di India makin memanas, dan mulai saling sindir. Terutama setelah smartphone murah Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 dirilis di negara tersebut.

Dikabarkan Times of India, semenjak Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 hadir di India, Xiaomi makin gencar menyindir-nyindir brand asal Korea Selatan tersebut.

Samsung awalnya masih menahan diri untuk tidak membalas Xiaomi. Namun dalam sebuah kesempatan, Samsung akhirnya buka suara.

''Yang ingin kami katakan (kepada Xiaomi) adalah, terima kasih karena sudah membicarakan kami (Samsung),'' ungkap Senior Vice President and Mobile Marketing Samsung India Ranjivjit Singh, Jumat (15/2/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ranjivjit Singh juga memanas-manasi Xiaomi dengan menceritakan respon positif konsumen terhadap smartphone Samsung Galaxy M20 dan galaxy M10.

Unboxing Samsung Galaxy M20 di Jakarta, Selasa (12/2/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Unboxing Samsung Galaxy M20 di Jakarta, Selasa (12/2/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

''Kami kewalahan dengan para pembeli smartphone di India. Seri Galaxy M adalah salah satu peluncuran terbaik sejauh ini. Dan kami yakin dengan kelanjutan seri M. Kami mendapat tempat di pasar ini dan kami sangat senang,'' pungkas Ranjivjit Singh.

Sebagai informasi, smartphone Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 menjadi produk yang menggebrak pasar India.

Perusahaan asal Korea Selatan yang selama ini identik dengan produsen smartphone mahal, kini membanderol kedua smartphone anyarnya itu dengan harga yang lebih murah.

Samsung Galaxy M20. (Samsung India)
Samsung Galaxy M20. (Samsung India)

 

Jelas saja, Xiaomi yang selama ini mendominasi pasar smartphone murah di India mulai terusik dengan gebrakkan tidak terduga Samsung itu.

Semenjak Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 hadir di India, Xiaomi memberikan diskon untuk pembelian smartphone Redmi mereka.

Bahkan untuk Smartphone Xiaomi Redmi 6A, Redmi 6 Pro, dan Redmi 6, mendapatkan potongan harga hingga 2.500 rupee atau sekitar Rp 480.000.

Jika Samsung bisa bikin Xiaomi di India panas, bagaimana di Tanah Air? Seperti diketahui, Samsung Indonesia membawa Samsung Galaxy M20 ke Tanah Air. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait