Gadget

Sandingkan Hasil Foto iPhone XS dan Google Pixel 3, Netizen Ramai

Unggahan Marvin menimbulkan beberapa perdebatan dari netizen di Twitter.

Dinar Surya Oktarini

Google Pixel 3 XL. (Google)
Google Pixel 3 XL. (Google)

Hitekno.com - Salah satu keunggulan smartphone Google Pixel 3 adalah memiliki salah satu fitur yang disebut "Night Sight".

Fitur tersebut memungkinkan pengguna Google Pixel 3 mengambil foto meski dalam kondisi cahaya yang redup sekalipun.

Seperti dalam salah satu unggahan Twitter VP Product Marketing Google, Marvin Chow @theREALmarvin, pada akhir Januari lalu, ia menunjukkan hasil foto yang diambil melalui fitur tersebut.

Namun, tak hanya ingin memamerkan hasil jepretan smartphone Google Pixel 3 dengan fitur Night Sight, unggahan tersebut juga disandingkan dengan hasil foto milik iPhone XS milik Apple.

Kedua foto yang diambil dari kamera berbeda tersebut meperlihatkan objek dan latar belakang yang sama.

Hasil unggahan iPhone X dan Google Pixel 3. (Twitter/@theREALmarvin)
Hasil unggahan iPhone X dan Google Pixel 3. (Twitter/@theREALmarvin)

Namun, hasil jepretan Google Pixel 3 terlihat lebih jelas dan terang. Dalam foto berlabel iPhone X, terlihat di bagian bawah kiri terdapat keterangan "image shot on iPhone XS" yang menjelaskan bahwa foto tersebut benar-benar diambil menggunakan iPhone XS.

"Night Sight on Google Pixel 3 -- pretty much speaks fot itself #teampixel," tulis Marvin Chow dalam kolom keterangan unggahannya.

Meski begitu, unggahan Marvin menimbulkan beberapa perdebatan dari netizen di Twitter.

Beberapa dari mereka mengatakan bahwa hasil jepretan Google Pixel 3 memang terlihat jelas namun memiliki kecenderungan overexpose dan memiliki akurasi warna yang tidak sesuai.

Meski begitu, sebagian lagi warna yang dihasilkan Google Pixel 3 daripada harus mendapatkan hasil foto yang gelap seperti pada iPhone XS.(Suara.com/Dythia Novianty)

Berita Terkait