Gadget

Dengan Snapdragon 855, Redmi Siapkan Smartphone Flagship Harga Murah

Namanya juga Redmi, spesifikasi tinggi harga murah.

Agung Pratnyawan

Qualcomm Snapdragon 855. (Bawios Tech)
Qualcomm Snapdragon 855. (Bawios Tech)

Hitekno.com - Redmi telah resmi pisah dengan Xiaomi, menjadi brand mandiri. Setelah menghadirkan Redmi Note 7, nantinya disiapkan smartphone flagship dengan harga murah.

Tak sekadar murah, smartphone flagship Redmi ini mengusung chipsep Qualcomm Snapdragon 855. Chipset yang saat ini belum resmi dirilis, dan dipersiapkan jadi yang terkencang.

Dikutip dari Gizchina, setelah peluncuran Redmi Note 7, Lei Jun, CEO Xiaomi mendapatkan sejumlah pertanyaan mengenai smartphone Redmi selanjutnya.

Logo Redmi. (GSM Arena)
Logo Redmi. (GSM Arena)

 

Melalui akun Weibo miliknya, Lei Jun menjawab kalau akan ada smartphone Redmi dengan chipset Snapdragon 855. Chipset yang disiapkan untuk smartphone flagship.

Sayangnya bos Xiaomi ini belum menjelaskan secara detail seperti apa smartphone flagship Redmi dengan Snapdragon 855 ini nanti.

Xiaomi sendiri juga telah menunjuk Lu Weibing yang dulunya president di Gionee Group untuk memimpin Redmi ke depannya.

Lu Weibing sendiri telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri smartphone. Pengalamannya dalam menangani Hionee group diharapkan mampu membawa Redmi dengan baik.

Jawaban bos Xiaomi atas smartphone flagship Redmi. (Gizchina)
Jawaban bos Xiaomi atas smartphone flagship Redmi. (Gizchina)

 

Sebagai brand mandiri, Redmi pun telah merilis smartphone baru mereka. Redmi Note 7 yang dilengkapi chipset Snapdragon 660 dan kamera 48 MP.

Smartphone Redmi Note 7 sendiri baru tersedia di Cina saja. Namun tidak menutup kemungkinan akan dirilis secara global dalam waktu dekat ini.

Kita tunggu saja kapan smartphone Redmi mulai dipasarkan di luar Xiaomi. Seperti apa juga smartphone flagship Redmi ini nanti?

Berita Terkait