Gadget

Kissengger, Gadget Ciuman Jarak Jauh yang Cocok untuk Pejuang LDR

Solusi untuk kamu yang suka kangen dengan pasanganmu.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Kissenger. (Kissenger)
Kissenger. (Kissenger)

Hitekno.com - Emma Yann Zhang, seorang perempuan asal London baru saja menciptakan sebuah gadget ciuman jarak jauh. Gadget ini lalu menjadi viral dan digadang-gadang sebagai solusi untuk para pejuang LDR yang sering disiksa rindu akan pasangannya.

Saat menjalani LDR atau Long Distance Relationship, sepasang kekasih tentunya sangat merindukan saat-saat bisa berinteraksi dengan pasangan secara langsung. Sayangnya, jarak menjadi masalah terbesar dalam hubungan ini.

Dalam beberapa kasus, banyak pasangan yang tidak mampu menjalani hubungan jarak jauh dan menyerah di tengah perjalanan. Walaupun saat ini teknologi sudah semakin canggih, masih saja kurang jika tidak saling bersentuhan.

Paham betul dengan masalah para pejuang LDR, perempuan bernama Emma Yann Zhang ini menciptakan Kiss Messenger atau Kissenger.

Kissenger merupakan alat cium virtual yang mampu mengatasi rasa rindu bagi pasangan yang tengah menjalani LDR. Lalu, bagaimana cara kerjanya?

Kissengger. (Kissengger)
Kissenger. (Kissenger)

 

Alat ini rupanya sudah dilengkapi dengan bibir silikon pada salah satu bagiannya. Saat pasangan melakukan panggilan video, keduanya bisa secara bersamaan menempelkan bibir atau pipi pada bibir silikon ini.

Kissenger lalu akan memberikan sensor dan reseptor yang mengirimkan getaran ciuman ke perangkat masing-masing penerima. Dengan alat ini, kamu akan dibuat serasa sedang berciuman secara langsung dengan pasanganmu.

Alat untuk para pejuan LDR ini pertama kali diperkenalkan dalam sebuah acara konferensi Love and Sex with Robots yang digelar di Universitas London.

Dilansir dari Mirror, Kissenger ini disebut menjadi solusi untuk pasangan LDR yang sedang dilanda kerinduang dengan pasangannya.

Saat salah satu dari pasangan ini ingin mencium pasangannya saat melakukan panggilan video, ia bisa langsung mengirim ciumannya dengan menggunakan bibir silikon tersebut.

Kissengger. (Kissengger)
Kissenger. (Kissenger)

 

Kissenger ini dapat terhubung dengan menggunakan Bluetooth dan USB portable untuk pengisian daya sekaligus agar terhubung dengan smartphone penggunanya.

Emma Yann Zhang menekankan bahwa produknya ini diperuntukan untuk pasangan yang benar-benar serius menjalani hubungan jarak jauh. Namun, bukan hanya untuk pasangan, alat ini juga bisa digunakan untuk para orang tua yang ingin memberikan ciuman pada anaknya saat pergi bekerja.

Saat ini, Kissenger baru bisa digunakan oleh perangkat smartphone dengan sistem operasi iOS. iPhone 7 menjadi smartphone paling kompetible untuk Kissengger ini.

Tertarik mendapatkan Kissenger, kamu perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu di toko resminya yang bernama Indiegogo. Siapkan biaya sebesar 299 dolar AS atau setara dengan Rp 4,2 juta ya. Dengan harga ini, kamu bisa mendapatkan dua uni Kissenger beserta kabel pengisi daya.

Gimana, pejuang LDR sudah tertarik untuk menggunakan gadget ciuman jarak jauh bernama Kissenger ini?

Berita Terkait