Gadget

Belum Snapdragon 855, Seperti Ini Prediksi Tampang Pocophone F2

Desainnya baru dan segar, mantap nih.

Agung Pratnyawan

Pocophone cinta Indonesia. (Youtube./ Pocophone Indonesia)
Pocophone cinta Indonesia. (Youtube./ Pocophone Indonesia)

Hitekno.com - Belum lama Pocophone F1 dirilis, F2 sebagai penerusnya sudah santer dikabarkan. Seperti apa nantinya tampang Pocophone F2 ini?

Diberitakan HiTekno.com sebelumnya, sempat muncul beberapa kabar mengenai sub-brand Xiaomi ini. Disebutkan kalau Xiaomi sedang menyiapkan Pocophone F2.

Disebutkan kalau nantinya Pocophone F2 ini akan mengusung sejumlah upgrade dari seri belumnya. Terutama di bagian layarnya, yang tetap memakai desain poni.

Konfirmasi POCO India, ada smartphone Pocophone baru. (Twitter/@IndiaPOCO)
Konfirmasi POCO India, ada smartphone Pocophone baru. (Twitter/@IndiaPOCO)

 

Bedanya, poni di Pocophone F2 bakal mengusung desain mungil alias tear drop. Sedangkan di Pocophone F1 memakai poni lebar mirip Apple iPhone X.

Dengan poni seperti ini, yang jadi pertanyaan apakan nantinya Pocophone F2 akan membuang kamera infra merah di bagian depannya?

Karena desain poni model teardrop seperti ini hanya menampung satu kamera saja. Akankah mengorbankan akurasi face unlock di kegelapan?

Update baru yang terungkap dari Geekbench, Pocophone F2 ini bakal mengusung Android 9 Pie. Bukan lagi Android 8.1 Oreo seperti Pocophone F1.

Yang disayangkan, tidak ada upgrade pada sisi dapur pacu. Pocophone F2 tetap memakai chipset Qualcomm Snapdragon 845 sama seperti pendahulunya.

Pocophone F2 di Geekbench. (Geekbench)
Pocophone F2 di Geekbench. (Geekbench)

 

Tidak ada tanda-tanda akan disematkannya Snapdragon 855 ke smartphone ini. Walau belum Snapdragon 855, tapi Snapdragon 845 ini masih ngebut banget untuk dipakai.

Dari beberapa kabar tersebut, Ben Geskin membuat sebuah gambar render dari Pocophone F2 ini. Nampaknya sangat meyakinkan seperti apa desain smartphone ini nanti.

Seperti apa penampakan Pocophone F2 hasil render ini? Inilah dia render dari Ben Geskin yang diungkap di akun Twitter @VenyaGeskin1.

Prediksi Pocophone F2. (Twitter/@VenyaGeskin1)
Prediksi Pocophone F2. (Twitter/@VenyaGeskin1)

 

Ben Geskin mampu dengan meyakinkan membuat foto render dari smartphone ini. Desainnya cukup cantik dan minimalis, namun cukup realistis untuk diwujudkan.

Apakah nantinya Pocophone F2 akan seperti ini? Akankah masih mempertahankan chipset lama belum ganti Snapdragon 855? Tunggu saja sampai diungkap Xiaomi nanti.

Berita Terkait