Gadget

Rilis Hari Ini di Indonesia, Realme U1 Bawa Kamera 25 MP

Welcome, Realme U1!

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Realme U1. (Realme)
Realme U1. (Realme)

Hitekno.com - Setelah sebelumnya cukup membuat heboh pengguna smartphone, akhirnya hari ini (10/12/2018) Realme U1 resmi hadir di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Realme U1 membawa kamera selfie 25 MP untuk penggunanya.

Tepat pukul 15.18 WIB, event khusus perilisan Realme U1 di Indonesia ini mulai. Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia, membuka sambutannya dengan menjelaskan mengenai produk Realme di Indonesia.

Secara khusus, Felix Chistian menjelaskan jika Realme U1 dirilis secara khusus untuk para millenial yang menurutnya begitu haus dengan smartphone selfie terbaik.

Langsung menjelaskan mengenai tampilan Realme U1, Felix menjelaskan bahwa perangkat anyarnya ini hadir lebih stylist dengan design light pillar untuk memberikan efek garis cahaya premium.

Realme U1. (Deccan Chronicle)
Realme U1. (Deccan Chronicle)

 

Tidak ketinggalan, Realme U1 ini juga hadir dengn teknologi 13 lapis laminasi di bagian belakang untuk memberikan kesan elegan dan menghasilkan kilauan yang menarik. Realme U1 ini dirilis dalam tiga warna antara lain, ambitious black, brave blue, dan fiery gold.

Beralih ke dapur pacu, Felix menjelaskan jika Realme U1 ini dibekali dengan system-on-chip dari Mediatek Helio P70 yang baru saja rilis.

Lebih lanjut, Thomas Ho selaku Deputy Director Mediatek menjelaskan mengenai system-on-chip terbaru dari keluarganya ini.

Menurut Thomas, Mediatek Helio P70 yang dibawa Realme U1 ini didesain secara khusus untuk mendukung AI pada kamera agar dapat bekerja lebih baik.

Mediatek Helio P70 diklaim mampu bekerja lebih smooth, anti lag, dan tidak mudah panas dalam penggunaan selama 15 menit. Hal ini membuat, perangkat ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang doyan selfie sekaligus gaming.

Realme U1. (Amazon India)
Realme U1. (Amazon India)

 

Dalam ranah game, dengan kolaborasi antara Realme U1 dan Mediatek Helio P70, perangkat ini mampu memberikan efek visual lebih nyata dan nyaman bagi penggunanya.

Fitur menarik dari perilisan Realme U1 ini adalah Gaming Mode yang membuat penggunanya dapat mematikan notifikasi selama bermain game.

Menutup penjelasan mengenai system-on-chip perangkat ini, Thomas menjelaskan bahwa Realme dan Mediatek merupakan partner terbaik.

Beralih ke fitur kamera, Realme U1 hadir dengan keunggulan kamera depan 25 MP SelfiePro yang diklaim mampu membuat hasil foto menjadi lebih tajam dan maksimal. Hasil foto perangkat ini lalu diklaim super tajam dan natural.

Fitur Hybrid HDR pada Realme U1 ini digadang-gadang dapat menghasilkan hasil foto yang sama dengan apa yang terlihat dengan mata manusia.

''What you see is what you get..'' ungkap Felix.

Beralih ke kamera belakang, Realme U1 juga hadir dengan dual camera beresolusi 13 MP dan masing-masing sudah dilengkapi dengan teknologi AI.

Realme U1. (Amazon India)
Realme U1. (Amazon India)

 

Bersamaan dengan perkenalan mengenai fitur kamera, Felix menjelaskan jika Realme sedang mengadakan kontes cerita selfie yang berlangsung dari 10 Desember 2018 hingga 26 Desember 2018 mendatang.

Kontes ini bertujuan agar pengguna bisa bercerita mengenai pengalamannya melakukan selfie.

Tidak hanya merilis perangkat smartphone Realme U1, Felix menjelaskan bahwa vendor smartphone ini juga merilis Realme Iconic Case dan Realme Buds.

Soal harga, Realme Iconic Case dan Realme Buds masing-masing akan dijual seharga Rp 89.000. Menarik?

Sedangkan Realme U1 dijual secara eksklusif di Shopee pada pre sale 11 Desember 2018 hingga 12 Desember 2018 dengan harga Rp 2.499.000 untuk varian RAM 3 GB dan memori penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2.899.000. Untuk penjualan perdana, kamu bisa mendapatkan perangkat ini pada 20 Desember 2018.

Berita Terkait