Gadget

MediaTek Helio P90 Janjikan Terobosan Baru dalam Teknologi AI

Diduga hadir Desember 2018, saingi Qualcomm Snapdragon 8150.

Agung Pratnyawan

MediaTek Helio P90. (MediaTek)
MediaTek Helio P90. (MediaTek)

Hitekno.com - Setelah Helio X30 dianggap lemah, MediaTek fokus dalam pengembangan chipset kelas menengah dengan Helio seri P. Termasuk seri terbarunya nanti, MediaTek Helio P90.

Sebelumnya telah diungkap Helio P80, dan kini MediaTek kenalkan Helio P90. Chipset ini, menjanjikan peningkatan performa lebih dalam kecerdasan buatan atau teknologi AI.

Melalui Twitter resminya, MediTek mengungkap kehadiran chipset ini. MediaTek Helio P90 mendapatkan peningkatan dalam segi performa, efisiensi, dan 'Groundbreakin AI.'

Chipset sebelumnya, Helio P60 berhasil membuktikan keseimbangan performa dan efisiensi daya. Lalu disusul MediaTek Helio P70 yang mendapatkan peningkatan.

Lalu disusul bocornya skor benchmark AI pada MediaTek Helio P80 yang sangatlah tinggi. Bahkan melampaui Qualcomm Snapdragon 8150.

Chipset MediaTek ini juga diduga akan menjadi pilihan bagi smartphone high-end, namun bukan smartphone flagship.

Logo MediaTek. (MediaTek)
Logo MediaTek. (MediaTek)

 

Chipset MediaTek Helio P80 ini diduga bakal jadi andalan mereka. Namun ternyata, masih ada MediaTek Helio P90 yang diklaom punya terobosan baru dalam teknologi AI.

Barulah MediaTek Helio P90 ini yang akan melawan chipset-chipset flagship. Atau mungkin saja MediaTek menyiapkan chipset seri X yang belum diungkap.

Ilustrasi chip MediaTek. (MediaTek)
Ilustrasi chip MediaTek. (MediaTek)

 

Sayangnya MediaTek tidak mengungkap secara jelas. Begitu juga dengan tanggal rilis MediaTek Helio P90 ini belum diungkap.

Namun diduga, MediaTek Helio P90 akan diungkap pada Desember 2018. Tidak jauh dari perilisan Qualcomm Snapdragon 8150.

Berita Terkait