Gadget

Vivo Tengah Garap Smartphone Layar Ganda, Mirip Nubia X

Solusi untuk penggemar selfie, tapi ingin layar penuh.

Agung Pratnyawan

Smartphone Layar Ganda buatan Vivo. (gizmochina)
Smartphone Layar Ganda buatan Vivo. (gizmochina)

Hitekno.com - Nubia X dikenal sebagai smartphone layar ganda, di bagian depan dan belakang. Dan nampaknya Vivo tertarik menggarap samrtphone dengan desain semacam ini.

Sebuah foto bocoran muncul di media sosial Cina yang menunjukkan seperti apa smartphone baru dari Vivo ini. Nampak dari foto, terlihat smartphone layar ganda.

Kemungkinan besar, smartphone ini akan menjadi penerus dari Vivo NEX. Saat ini Vivo NEX menjadi smartphone flagship dengan kamera pop-up.

Dilansir dari Gizmochina, smartphone Vivo ini memiliki dua layar. Yang satu menjadi layar utama, nampak penuh disekujur body tanpa memakai notch atau poni.

Layar satunya di sebaliknya dengan ukuran lebih kecil. Layar ini berada di bawah kamera ganda di belakang smartphone.

Smartphone Layar Ganda buatan Vivo. (gizmochina)
Smartphone Layar Ganda buatan Vivo. (gizmochina)

 

Tak seperti smartphone layar ganda lainnya, smartphone Vivo ini memakai layar berwarna di bagian belakang. Yang mirip dengan Nubia X.

Layar utamanya diduga akan memakai panel jenis OLED berukuran 6,4 inci sama seperti Vivo NEX. Juga mengusung resolusi hingga full HD+.

Sedangkan layar belakangnya tidak diketahui berapa ukuran dan resolusinya. Jenis panelnya, diduga keras sebagai jenis OLED juga.

Smartphone Vivo ini juga mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845. Dan bakal mendukung fast charging 22,5 W, namun tidak diketahui kapasitas baterainya.

Masih belum jelas secara pasti spesifikasi smartphone layar ganda Vivo ini. Namun diprediksi akan diperkenalkan pada Desember 2018 ini.

Dari segi desain, smartphone layar ganda Vivo ini memang mirip Nubia X. Yang sama-sama juga tidak memiliki kamera depan alias kamera selfie.

Nubia X. (Android Police)
Nubia X. (Android Police)

 

Sebagai gantinya, ada kamera utama di belakang yang cukup besar. Selain itu, layar kedua ini memudahkan untuk mengambil foto selfie dengan kamera tersebut.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone layar ganda dari Vivo ini. Apakah bakal meramaikan pasar Tanah Air juga? Tunggu saja.

Berita Terkait