Gadget

Resmi Dikenalkan, Spesifikasi OnePlus 6T Bikin Pengen Jajal

Pre order sudah dibuka lho, get your OnePlus 6T!

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

OnePlus 6T. (Twitter/OnePlus)
OnePlus 6T. (Twitter/OnePlus)

Hitekno.com - Bukan sekadar rumor, kali ini OnePlus resmi merilis OnePlus 6T dan mulai memasarkannya pada 6 November 2018. Beberapa spesifikasi OnePlus 6T juga sempat ramai dibahas oleh netizen di media sosial.

OnePlus 6T baru saja diperkenalkan pada sebuah event di New York. Nantinya, OnePlus 6T akan dirilis secara resmi di New Delhi.

Bersama dengan diperkenalkannya smartphone ini, beberapa spesifikasi OnePlus 6T juga dijamin akan sukses membuatmu untuk segera ingin mencoba perangkat ini.

OnePlus 6T. (OnePlus)
OnePlus 6T. (OnePlus)

Dalam penampakannya, OnePlus 6T akan menggunakan in-display fingerprint sensor yang disebut dengan Screen Unlock. Fitur ini menjadi unggulan smartphone ini. Pihak OnePlus mengklaim jika sensor fingerprint pada OnePlus 6T bekerja paling cepat di dunia dan dapat membuka perangkat dalam 0,34 detik.

Soal kamera, OnePlus 6T menggunakan kamera 16 MP dan 20 MP yang mendukung mode Nightscape untuk memotret pada lokasi minim cahaya.

Fitur terbaik lainnya dari OnePlus 6T adalah Studio Lighting yang hadir atas kerja sama dengan fotografer, Kevin Abosch. Fitur ini mampu secara otomatis mendeteksi wajah dan mengatur komposisi lighting secara profesional.

OnePlus 6T. (Twitter/OnePlus)
OnePlus 6T. (Twitter/OnePlus)

Beralih ke dapur pacu milik OnePlus 6T, smartphone ini hadir dengan menggunakan Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sedangkan RAM 8 GB punya memori internal sebesar 128 GB, dan RAM 8 GB bersama memori internal 256 GB.

Melengkapi kecanggihannya, baterai berkapasitas 3.700 mAh dan sistem operasi Android 9 Pie juga sudah tersedia di perangkat ini.

Yang membedakan perangkat ini dengan seri OnePlus lainnya adalah pada poni. Jika OnePlus 6 punya poni yang lebih besar, OnePlus 6T justru memiliki model poni yang kecil waterdrop notch di bagian atas layar.

OnePlus 6T. (OnePlus)
OnePlus 6T. (OnePlus)

Menjelang rilisnya nanti, OnePlus 6T hanya akan hadir dengan dua warna, yaitu Midnight Black dan Mirror Black. Kedua warna ini serupa dengan OnePlus 6 yang dirilis beberapa waktu yang lalu.

Untuk RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, OnePlus 6T dibanderol dengan harga 549 dolar AS atau sekitar Rp 8,3 juta. Pilihan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibanderol dengan harga 579 dolar AS atau sekitar Rp 8,8 juta. Varian terakhir, RAM 8 GB dan memori internal 256 GB seharga 629 dolar AS atau sekitar Rp 9,5 juta.

Jika kamu sudah sangat tertarik untuk langsung menjajal OnePlus 6T, nantikan kedatangannya pada 6 November mendatang ya. Pre Order untuk perangkat ini juga sudah dibuka pada 1 November 2018 ini.

Berita Terkait