Gadget

Serem Banget, Iklan Spotify Ini Kena Protes

Iklan Spotify ini sepertinya sengaja dibuat untuk menyambut Halloween.

Galih Priatmojo | Amelia Prisilia

Iklan horor Spotify. (pexels/John Tekeridis)
Iklan horor Spotify. (pexels/John Tekeridis)

Hitekno.com - Baru-baru ini, iklan layanan streaming musik, Spotify kena protes dari penggunanya. Pasalnya iklan ini dianggap terlalu seram dan mengandung unsur film horor.

Iklan berdurasi satu menit ini menampilkan sekelompok remaja dalam satu rumah yang sedang asik mendengarkan lagu ''Havana'' milik penyanyi Camila Cabello.

Anehnya, lagu populer ini malah memicu bangkitnya sebuah boneka hantu yang langsung melenyapkan siapapun yang sedang mendengarkan lagu tersebut.

Pasalnya, boneka menyeramkan tersebut hanya akan bangun dan memburu manusia yang mendengarkan lagu ''Havana''.

''Aku tahu ini lagu yang bagus dengan melodi catchy dan lirik yang bisa dinyanyikan bersama, tetapi kita tak bisa memainkan lagu itu!'' tulis salah satu tokoh di iklan tersebut.

Iklan horor Spotify. (youtube/Chester Bennington)ridis)
Iklan horor Spotify. (youtube/Chester Bennington)ridis)

 

Ketika salah satu pemeran hilang secara misterius, pemeran lainnya lalu membuang boneka iblis tersebut ke tempat sampah. Tidak jera, lagi-lagi boneka tersebut bangkit lagi saat lagu ''Havana'' dimainkan.

''Lagu pembunuh yang tidak bisa kalian tolak.'' tulis kalimat tersebut di akhir video.

Sayangnya, iklan ini langsung dilarang oleh pihak Advertising Standards Authority (ASA). Pihak ASA menilai jika iklan berdurasi satu menit ini menyerupai trailer film horor dan bisa saja menakuti anak-anak.

''Iklan horor ini berlatar di rumah, termasuk pada waktu tidur dan menampilkan boneka. Artinya sangat mungkin menakutkan bagi anak-anak yang melihat'' ungkap pihak ASA.

Tidak tinggal diam, pihak Spotify menjelaskan jika iklan tersebut hanya bertujuan untuk mempromosikan layanan musik streaming mereka.

Namun, Spotify menerima keputusan yang dikeluarkan oleh Advertising Standards Authority.

''Kamu menerima keputusan ASA dan menyesal telah menimbulkan ketakutan yang disebabkan oleh iklan tersebut pada penonton,'' ungkap pihak Spotify.

Menurutmu, seram nggak iklan Spotify ini?

Berita Terkait