Gadget

Ini Jawaban Huawei Soal Iklan Nova 3i yang Palsukan Hasil Foto

Yang berulah Huawei luar negeri, yang jawab Huawei Indonesia.

Agung Pratnyawan

Huawei Nova 3i (CNET)
Huawei Nova 3i (CNET)

Hitekno.com - Sebelumnya ramai kabar iklan Huawei Nova 3i yang memalsukan hasil kamera. Karena iklan tersebut, nama Huawei tercoreng.

Iklannya di televisi yang di dalamnya mengulas tentang kualitas tinggi foto kamera ponsel Huawei Nova 3i tertangkap basah menggunakan kamera DSLR.

Menanggapi hal itu, Huawei Indonesia mengungkapkan apa yang dilakukan hanya untuk kebutuhan iklan (TVC) semata.

"Itu sebenarnya TVC. Jadi wajar karena ingin memberikan gambar yang terbaik dari TVC. Kita pun tidak bilang kalau gambar-gambar yang dihasilkan adalah hasil jepretan Huawei," ujar Advent Jose, perwakilan Huawei Indonesia, di Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Huawei Nova 3i. (NDTV Gadgets).
Huawei Nova 3i. (NDTV Gadgets).

"Jadi secara teknis tidak bisa dibilang membohongi orang. Karena memang kita tidak mengklaim itu hasil gambar dari produk kita," terangnya.

Huawei memang sedang jadi bulan-bulanan dalam sepekan terakhir, setelah model perempuan dalam iklan Huawei Nova 3i mengunggah foto pembuatan iklan tersebut di dalam akun Instagram-nya.

Dalam foto itu terlihat seorang kameramen sedang merekam adegan iklan menggunakan sebuah kamera DSLR, bukan Huawei Nova 3i yang menjadi pusat iklan.

Tulisan mengenai iklan Huawei Nova 3i ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Tertangkap Basah Palsukan Foto Nova 3i, Ini Jawaban Huawei.

Berita Terkait