Gadget

2020 Ada Konsol Baru, Ini 5 Alasan Beli PlayStation 4 di 2018

Masihkah layak beli PlayStation 4 di 2018

Agung Pratnyawan

Masih ragu beli PlayStation 4 sekarang? (Pakutaso).
Masih ragu beli PlayStation 4 sekarang? (Pakutaso).

Hitekno.com - Sony merilis PlayStation 4 pada 2013, dan hingga kini masih di pasarkan. Setelah muncul kabar konsol Sony baru di 2020, masihkah layak beli PlayStation 4 di 2018 ini?

Memang pasar game mobile dan PC mendominasi pasar, namun konsol gaming tetap besar. Terutama mereka yang pengen serius main game, tapi nggak mau ribet.

Berbeda dengan PC yang harus mengikuti perkembangan hardware dan ribet update driver. Beda pula dengan game mobile yang gratis tapi pakai in-app purchasing.

Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)
Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)

 

Karena itu, banyak yang memilih konsol seperti PlayStation 4 untuk bermain game. Tinggal nyalain konsol dan TV, banyak game berkualitas, nggak pusing upgrade.

Di tengah kabar konsol game baru di 2020, masihkah layak beli PlayStation 4 di 2018 ini? Kenapa PlayStation 4, bukan Xbox One atau Nintendo Switch?

Berikut ini 5 alasan beli PlayStation 4 di 2018.

Harga Makin Murah

Ilustrasi menghitung uang. (Pakutaso).
Ilustrasi menghitung uang. (Pakutaso).

 

Saat awal dirilis harga PlayStation 4 bisa mencapai Rp 8 Jutaan. Namun kini di 2018 kamu bisa beli PlayStation 4 di kisaran Rp 5 jutaan, bahkan kurang.

Untuk PlayStation 4 Pro harganya kini di kisaran Rp 6 jutaan. Sedangkan PlayStation 4 Slim, kamu bahkan bisa mendapatkan di bawah Rp 5 juta.

Library Game Banyak

Game PlayStation 4. (unsplash/Rohan).
Game PlayStation 4. (unsplash/Rohan).

 

Sampai saat ini, jumlah game yang bisa dimainkan di PlayStation 4 ada lebih dari 1800 judul. Jumlah ini bisa bertambah lagi beberapa tahun depan.

Tak itu, banyak game eksklusif yang tidak bisa ditemui di platform lain. Sebut saja, Uncharted 4, The Last of Us Remastered, Bloodborne, God of War, dan masih banyak lainnya.

Banyak Game Bagus di 2019

Devil May Cry 5: V, Nero dan Dante. (Capcom)
Devil May Cry 5: V, Nero dan Dante. (Capcom)

 

Library PlayStation 4 tidak berhenti di sini. Pada 2019 masih banyak game bagus. Dari Devil May Cry 5, Resident Evil 2, Kingdom Hearts 3, dan masih banyak lainnya.

Belum lagi game eksklusif PlayStation 4 di 2019 seperti Ghost of Tsushima, Final Fantasy 7 Remake, The Last of Us Part 2, Death Stranding, dan Days Gone.

Dukung Teknologi Masa Depan

PlayStation 4 Pro. (Playstation)
PlayStation 4 Pro. (Playstation)

 

Siapa bilang PlayStation 4 sudah ketinggalan zaman? Sudah merasakan sensasi penuh bermain dengan konsol ini? Sudah maksimal bermain dengan PlayStation 4?

Sudahkan TV kamu 4K HDR? PlayStation 4 sudah mendukung resolusi 4K HDR, terutama PlayStation 4 Pro. Sudah merasakan Virtual Reality? PlayStation 4 punya PSVR.

Ada Perwakilan Resmi di Indonesia

Sony PlayStation 4, PlayStation 4 Slim, dan PlayStation 4 Pro. (PlayStation)
Sony PlayStation 4, PlayStation 4 Slim, dan PlayStation 4 Pro. (PlayStation)

 

Sony mempunyai perwakilan di Indonesia yang secara resmi memasarkan PlayStation 4. Berbeda dengan Nintendo Switch dan Xbox One.

Memang ada Microsoft di Indonesia, tapi mereka tidak menjual Xbox One. Tidak ada pula perwakilan dari Nintendo yang menjamin garansinya.

Itulah tadi 5 alasan beli PlayStation 4 di 2018 ini. Tak perlu ragu menunggu PlayStation 5 di 2020.

Berita Terkait