One Shot One Kill, Ini 7 Fakta AWM PUBG Mobile

Fakta ini jarang ada orang yang tahu.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Jum'at, 19 Oktober 2018 | 22:00 WIB
AWM PUBG Mobile (Quora)

AWM PUBG Mobile (Quora)

Hitekno.com - Jika kamu penyuka PUBG Mobile, kamu pasti sangat menyukai senjata AWM saat berada di pertempuran. Di balik reputasinya yang besar, ternyata terdapat deretan fakta AWM PUBG Mobile yang belum banyak orang tahu.

Senjata ini terkenal karena damage yang ditimbulkan akan sangat besar. Bagi pemain yang sudah pro, AWM dapat menjadi senjata yang mematikan dan menakutkan bagi musuh.

Bagaimana tidak, kita hanya butuh bersembunyi dan mengincar musuh dari jarak jauh. Peluru yang meluncur dari AWM diketahui akan sangat ''sakit'' apabila mengenai musuh.

Baca Juga: Tertangkap Kamera, Ini 5 Penampakan Hantu yang Viral di Internet

Jika terkena tubuh bagian atas atau bagian kepala, pemain lawan bisa dipastikan langsung mati. Hanya butuh 2 sampai 3 kali tembakan AWM maka musuh dijamin langsung ''Knocked Out''.

Berkat kemampuannya tersebut, AWM menjadi senjata favorit di tangan para pro player. Berikut deretan fakta AWM PUBG Mobile yang harus kamu tahu:

1. Pengertian AWM.

Baca Juga: PUBG ke PlayStation 4, AOV Merapat ke Nintendo Switch

AWM modifikasi G22. (Military Today)
AWM modifikasi G22. (Military Today)

AWM merupakan singkatan dari Arctic Warfare Magnum dan merupakan senapan khusus sniper yang diproduksi oleh Accuracy International. Senapan ini masuk sebagai salah satu senapan khusus sniper terbaik di dunia.

Dibuat di Inggris, AWM memiliki reputasi yang meyakinkan di kalangan para sniper profesional. Senapan ini merupakan versi yang lebih kuat dari senapan sniper Arctic Warfare.

AWM banyak digunakan dalam beberapa peperangan termasuk perang yang terjadi di Irak dan Afghanistan.

Baca Juga: Setelah Lama Dinanti, Akhirnya PUBG Bakal Hadir ke PlayStation 4

2. Mempunyai dimensi cukup besar.

AWM saat berada dalam posisi siap tembak. (Wdog)2
AWM saat berada dalam posisi siap tembak. (Wdog)

Senjata jenis AWM sebenarnya bukan senjata yang dikhususkan sebagai senjata mobile. AWM sangat berat dengan dimensi yang lumayan besar apabila digunakan untuk berlari.

Senjata ini termasuk jenis senjata runduk sehingga pengguna atau sniper harus merunduk ketika menggunakannya. Ia memiliki berat mulai dari 6,5 kilogram sampai 6,9 kilogram (tergantung jenisnya).

Baca Juga: Fans Garis Keras, Berikan Nama Anak dari Kota di PUBG Mobile

Terdapat versi mobile dari senjata AWM yaitu AWM-F. Senjata mobile AWM-F atau Arctic Warfare Magnum-Folding bisa dibawa di dalam ransel sehingga cukup portable.

AWM memiliki panjang total 1,2 meter dengan panjang laras yang mencapai 0,6 meter. Dengan ukuran tersebut, senjata kemungkinan besar mudah dideteksi karena cukup besar.

Untuk mengakalinya, sniper biasanya menggunakan pakaian kamuflase dan aksesoris tambahan untuk menyembunyikan senjata ini.

3. Memiliki dua varian utama.

AWM versi standar. (1Zoom)
AWM versi standar. (1Zoom)

Terdapat dua varian utama AWM yaitu tipe .300 Winchester Magnum (7,62x67 mm) dan .338 Lapua Magnum (8.6x70 mm). Tipe .300 Wincester Magnum dirancang sebagai amunisi berburu.

Senjata ini biasanya khusus ditempatkan di lintasan datar dan laras yang sudah dimodifikasi.

Hal itu memungkinkan kecepatan peluru meningkat secara signifikan. Jangkauan efektif AWM versi ini adalah 1.100 meter.

Versi yang lebih kuat adalah .338 Lapua Magnum (8.6x70 mm). Senjata tipe ini dirancang khusus untuk penembak jitu militer sebagai senjata sniper spesialis jarak jauh. Jangkauan efektif dari tipe terkuat AWM dapat mencapai 1.500 meter hingga 1.700 meter.

4. Digunakan banyak negara.

Tentara Inggris dengan AWM varian modifikasi L115A1 (Wikipedia/ Francis Flinch)
Tentara Inggris dengan AWM varian modifikasi L115A1 (Wikipedia/ Francis Flinch)

Senjata AWM diproduksi mulai tahun 1996 dan sejak saat itu banyak negara yang menggunakannya. Tipe .338 Lapua Magnum diadopsi oleh setidaknya 14 negara, termasuk Irlandia, Israel, Italia, Malaysia, Belanda, Norwegia, Korea Selatan, dan Inggris.

Salah satu angkatan militer tertua yang menggunakannya adalah Angkatan Bersenjata Inggris atau British Armed Forces. Mereka menggunakan senapan AWM .338 Lapua Magnum yang dimodifikasi sebagai senapan jarak jauh L115A1.

Senapan L115A1 Inggris dilengkapi dengan Schmidt & Bender 3-12 × 50 mm PM II untuk meningkatkan akurasi dan daya bidiknya.

5. Angkatan elite Indonesia juga menggunakannya.

Ilustrasi Kopassus. (Kopassus.mil.id)
Ilustrasi Kopassus. (Kopassus.mil.id)

AWM diketahui juga digunakan sebagai senjata runduk khusus untuk pasukan elite. Tercatat Kopaska (Komando Pasukan Katak) dan Kopassus (Komando Pasukan Khusus) juga menggunakan senjata tipe AWM.

Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama (KOTAMA) yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat Indonesia. Kopaska merupakan pasukan elite khusus yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut.

Dengan menggunakan senjata terbaik seperti AWM dan didukung dengan dua pasukan elite di atas, kedaulatan negara Indonesia sepertinya menjadi semakin aman


6. Bisa dipasangkan dengan banyak Scope.

Attachment yang bisa dipasangkan dengan AWM. (PUBG Gamepedia)
Attachment yang bisa dipasangkan dengan AWM. (PUBG Gamepedia)

Terdapat banyak Scope yang bisa dipasangkan dengan AWM PUBG Mobile. Itu membuat AWM sangat fleksibel di samping memiliki damage yang besar.

Untuk membantu penglihatan (Sight) AWM dapat dipasangkan dengan 15x PM II Scope, 2x Aimpoint Scope, 3x Backlit Scope, 4x ACOG Scope, 6x Scope, dan 8x CQBSS Scope.

Jika kamu ingin mobile dan tetap bisa membidik musuh kamu bisa memilih 6x Scope dan 8x Scope. Namun jika ingin berhenti dan fokus di satu tempat, kamu bisa memilih 15x PM II Scope.

7. Damage yang besar

Damage AWM PUBG Mobile. (PUBG Gamepedia)
Damage AWM PUBG Mobile. (PUBG Gamepedia)

Baik di dunia nyata maupun di PUBG Mobile, AWM memiliki damage yang mematikan. Di dunia nyata, peluru AWM bisa melaju dengan kecepatan 850 meter per detik hingga menyentuh 1.000 meter per detik.

Dengan kecepatan tersebut dijamin peluru akan melesat lebih cepat daripada kedipan mata seseorang. Jika kamu menjadi sasaran AWM, tak sampai berkedip kamu dipastikan akan berhenti bernafas.

Di PUBG Mobile sendiri body damage dengan jarak 10 meter dapat mencapai 59,40 poin (level 3) dan headshot damage dengan jarak 10 meter dapat mencapai 135 poin (level 3).

Dengan damge yang ada dijamin musuh kamu akan cepat mati. Itulah tadi deretan fakta AWM PUBG Mobile, jadi ingin coba kan?

 

 

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak