Gadget

Tak Mau Kalah, LG Pastikan Bikin Smartphone Layar Lipat

Susul Huawei dan Samsung nih!

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo LG. (BGR)
Ilustrasi logo LG. (BGR)

Hitekno.com - Smartphone layar lipat diprediksi akan jadi tren di masa depan. Karena itu, sejak sekarang banyak produsen smartphone berlomba-lomba membuat prototipenya. Termasuk dengan LG yang memastikan akan memproduksi smartphone layar lipat.

Sebelum LG, Samsung dan Huawei sudah memastikan langkah mereka membuat smartphone layar lipat. Dan dari LG, disampaikan langsung oleh Hwang Jeong-hwan selaku LG Mobile CEO.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority, Hwang menjelaskan LG sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa mitra untuk memproduksi smartphone dengan layar yang dapat dilipat.

Sayangnya, Hwang tidak menyebut soal tanggal pasti peluncuran smartphone lipat tersebut. Menurutnya, smartphone lipat tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Bicara soal smartphone dengan layar lipat, LG sebenarnya bukanlah pemain baru. Pada 2013, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu pernah meluncurkan LG G Flex, sebuah smartphone dengan layar melengkung.

Prediksi smartphpne layar lipat dari LG. (SlashGear).
Prediksi smartphpne layar lipat dari LG. (SlashGear).

 

LG juga diketahui sebagai salah satu produsen display terbesar di dunia. Hal itu tentu akan memudahkan LG jika ingin memproduksi smartphone dengan layar canggih.

Pengumuman LG untuk terlibat dalam produksi smartphone layar lipat tentu merupakan keputusan yang tepat. Sebab, pasar smartphone kini lebih dikuasai kompetitor LG, yakni Samsung.

Samsung sendiri dirumorkan akan memperkenalkan smartphone layar lipat pada sebuah acara di bulan depan. Selain Samsung, Huawei kini juga sudah berancang-ancang merilis smartphone layar lipat.

Tulisan smartphone layar lipat LG ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul LG Pastikan Bakal Produksi Ponsel Layar Lipat.

Berita Terkait