Gadget

Dilengkapi Cortana, Ini Penampakan Microsoft Surface Headphones

Susul Bose, Microsoft tanam asisten virtual ke headphone.

Agung Pratnyawan

Microsoft Surface Headphones. (gizmochina)
Microsoft Surface Headphones. (gizmochina)

Hitekno.com - Microsoft selalu membanggakan asisten virtual mereka, Cortana. Bahkan Cortana iktu ditanamkan pada Microsoft Surface Headphones.

Sebelum ada Microsoft Surface Headphones, Google Assistant telah hadir ke headphone Bose Quiet Comfort 35 II. Bose juga menghadirkan versi Amazon Alexa.

Microsoft Surface Headphones hadir dengan dua varian warna, Light Gray dan Black. Pilihan warna yang senada dengan Surface Laptop 2.

Microsoft Surface Headphones. (MobileSyrup)
Microsoft Surface Headphones. (MobileSyrup)

Headphone ini hadir dengan driver berukuran 40 mm. Dilengkapi juga dengan tombol pengatur volume di kanan dan pengaturan level noise cancellation hingga 14 tingkatan.

Microsoft Surface Headphones juga dilengkapi dengan touch sensor untuk pause dan resume lagu yang sedang dimainkan. Juga untuk menerima telepon dan skip lagu.

Headphone ini dilengkapi koneksi Bluetooth 4.2 yang bisa terkonek ke Windows 10, iOS, Android, dan MacOS. Juga tersedia USB Type-C untuk pengisian daya.

Jika baterai terisi penuh, Microsoft Surface Headphones dapat memainkan musik hingga 15 jam. Namun jika hanya untuk Cortana, bisa bertahan hingga 50 jam.

Microsoft Surface Headphones. (gizmochina)
Microsoft Surface Headphones. (gizmochina)

Untuk pengisian daya sampai penuh, hanya memerlukan waktu 2 jam saja. Namun ada juga fitur mengisi cepat dengan 5 menit saja bisa mendengarkan musik hingga 1 jam.

Bagaimana jika baterai habis tapi tak bisa nge-charge? Tenang, tetap tersedia port audio jika yang bisa menghubungkan ke perangkat dengan kabel.

Microsoft Surface Headphones ini baru tersedia di wilayah Amerika Serikat dan Inggris. Headphone ini dihargai 350 dolar AS atau sebesar Rp 5,2 juta.

Berita Terkait