Gadget

Kinclong, Ini Cara Sederhana untuk Bersihkan Gadget Kamu

Yuk bersihkan gadgetmu sekarang!

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia

Membersihkan gadget. (Daily Dream Decor)
Membersihkan gadget. (Daily Dream Decor)

Hitekno.com - Gadget memang menjadi salah satu perangkat yang dekat dengan keseharianmu. Penting rasanya menjaga gadgetmu untuk tetap terlihat kinclong dan bersih.

Gadget yang dirawat dengan baik dapat mampu bertahan lama dan awet. Berbeda jika kamu malah cuek dengan kebersihan gadgetmu, siap-siap saat si perangkat ini mulai rewel ya.

Membersihkan gadget dan membuatnya menjadi kinclong tentu bukan hal yang sulit. Kamu bisa melakukan hal ini dengan beberapa bahan sederhana yang dapat ditemui dengan mudah di sekelilingmu.

Berikut tim HiTekno berikan beberapa cara sederhana untuk bersihkan gadget kamu agar kembali menjadi kinclong.

1. Membersihkan earphone tentu akan sedikit sulit. Apalagi gadget satu ini memiliki ukuran yang kecil yang tiap debunya sangat sulit untuk dijangkau. Tenang saja, ternyata kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi biasa lho.

Membersihkan gadget. (BuzzFeed)
Membersihkan gadget. (BuzzFeed)

2. Kabel gadget memang sering kali gampang kotor dan berubah warna. Apalagi jika kabel tersebut berwarna putih, siap-siap jika kabelnya akan berubah warna menjadi coklat atau hitam ya. Nah, menangani hal ini, kamu hanya perlu menggunakan penghapus biasa lho untuk mengembalikan warna asli kabel.

Membersihkan gadget. (YouTube)
Membersihkan gadget. (YouTube)

3. Gadget selanjutnya yang sulit dibersihkan adalah keyboard. Keyboard juga memiliki beberapa sisi yang sulit dijangkau saat dibersihkan. Untuk hal satu ini, kamu bisa menggunakan selotip yang mampu mengangkat berbagai debu di keyboard.

Membersihkan gadget. (Inovasee)
Membersihkan gadget. (Inovasee)

4. Jika layar smartphone kamu mulai penuh dengan debu, kamu bisa menggunakan kertas biasa untuk membersihkannya lho. Kertas biasa tentu sangat mudah ditemukan, kan?

Membersihkan gadget. (The Financial Express)
Membersihkan gadget. (The Financial Express)

5. Selain menggunakan kertas biasa, kamu juga bisa menggunakan kain microfiber untuk membersihkan layar smartphone atau perangkat gadget lainnya yang memiliki layar lho.

Membersihkan gadget. (Digital Trends)
Membersihkan gadget. (Digital Trends)

6. Selain bisa untuk membersihkan debu di earphone, kamu juga bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan debu dan kotoran dari sela-sela smartphone. Terutama di sekitar tombol smartphone kamu nih.

Membersihkan gadget. (YouTube)
Membersihkan gadget. (YouTube)

Yuk coba beberapa cara sederhana ini untuk membersihkan gadget dan membuatnya menjadi lebih kinclong. Tujuannya tentu supaya umur gadget makin awet dan tidak gampang rewel.

Berita Terkait