Gadget

Siap - Siap, Bakal Hadir Asus ROG Phone Murah

Sudah masuk sertifikasi TEENA, berarti tinggal menunggu tanggal rilisnya saja.

Agung Pratnyawan

Asus ROG Phone/Android Authority
Asus ROG Phone/Android Authority

Hitekno.com - Masih menunggu kehadiran Asus ROG Phone? Smartphone gaming yang terkenal ini? Atau mau menunggu Asus ROG phone murah? Tunggu saja, karena sebentar lagi hadir.

Asus dikabarkan sedang menyiapkan sebuah telepon seluler pintar gaming baru di jajara ROG dengan harga lebih murah, tetapi dengan spesifikasi lebih rendah dari ROG Phone yang diluncurkan di arena Computex, Taiwan pada Juni lalu.

Informasi ini terungkap setelah laman lembaga sertifikasi gawai Cina (TEENA) menampilkan sebuah ponsel Asus dengan kode Z01QD. Spesifikasi perangkat ini sangat mirip dengan ROG Phone.

Gawai berkode Z01QD memiliki RAM 4 GB dan 6 GB, lebih kecil dari Asus ROG Phoneyang ditopang RAM 6 GB dan 12 GB.

Selain itu kapasitas baterainya juga lebih kecil, yakni hanya 3.850 mAH. Bandingkan dengan baterai ROG Phone yang sudah 4.000 mAh.

Kendati belum diketahui harga jualnya, varian 4 GB dari Asus ROG Phone diduga akan dijual mulai 600 dolar AS atau sekitar Rp 8,7 juta.

Asus ROG Phone/ASUS
Asus ROG Phone. (ASUS)

Asus ROG Phone sendiri sudah direncanakan masuk ke Indonesia pada akhir tahun ini. Hal itu disampaikan ole Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia beberapa waktu lalu.

"Paling cepat di kuartal empat. Cuma kita belum bisa kasih tahu informasi selengkapnya," katanya kepada awak media ketika itu.

Tukisan mengenai Asus ROG Phone murah ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Asus ROG Phone versi Murah Siap Meluncur.

Berita Terkait