Gadget

Akhir 2018, Asus ROG Phone Hadir ke Indonesia

Sabar ya, Asus ROG Phone otewe ke Indonesia.

Agung Pratnyawan

Asus ROG. (themobileindian.com)
Asus ROG. (themobileindian.com)

Hitekno.com - Para gamer pasti telah menantikan Asus ROG Phone yang dapat dipastikan akan hadir ke Indonesia. Namun harus bersabar, smartphone gaming ini baru hadir ke Indonesia pada akhir 2018.

Dilansir Suara.com, Asus Indonesia memastikan bahwa ponsel gaming andalannya, Asus ROG Phone akan hadir di Indonesia. Menurut Head of Public Relations Asus Indonesia Muhammad Firman, Asus ROG Phone akan dirilis pada akhir tahun.

"Paling cepat di kuartal empat. Cuma kita belum bisa kasih tahu informasi selengkapnya," katanya kepada awak media di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Asus ROG Phone. (ASUS)
Asus ROG Phone. (ASUS)

 

Saat ini, lanjut Firman, pihaknya masih menyiapkan agar Asus ROG Phone dapat memenuhi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang disyaratkan pemerintah.

"Kita kan pakai skema hardware untuk TKDN, cuman kemarin belum sampai 30 persen. Saat ini, kita lagi cari alternatif lain," tambahnya.

Ketika disinggung soal harga Asus ROG Phone, Firman masih enggan menjawab karena ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan, seperti nilai tukar rupiah.

Asus ROG. (ASUS)
Asus ROG. (ASUS)

 

Asus ROG Phone diluncurkan pada awal Juni lalu di Taiwan. Ponsel gaming pertama dari Asus ini ditenagai oleh Snapdragon 845 yang dipasangkan oleh RAM 8 GB.

Tak hanya dapur pacu yang mumpuni, Asus ROG Phone juga membawa layar AMOLED berukuran 6 inci. Layarnya mampu menampilkan refresh rate 90 Hz dan rasio kontras 10.000 :1.

Dari sisi baterai, Asus ROG Phone membawa baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterainya sendiri sudah dilengkapi fitur fast charging.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Asus ROG Phone Dipastikan Mendarat di Indonesia Akhir 2018.

Berita Terkait