Gadget

Deretan Smartphone Murah Mantan Flagship

Tak seperti mantan kamu, mantan yang satu ini tidak jual mahal.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Moto G5S Plus. (Smartprix)
Moto G5S Plus. (Smartprix)

Hitekno.com - Kita pasti pernah mendambakan smartphone flagship dengan segudang fitur maupun teknologi terbaru. Namun karena kondisi dompet setiap orang berbeda-beda mereka akhirnya membeli smartphone murah mantan flagship.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, flagship keluaran terbaru mempunyai harga yang sangat mahal. Kisaran harganya mencapai 6,5 juta sampai 10 juta rupiah.

Bahkan tak jarang yang harganya mencapai belasan juta. Buat kamu yang mempunyai budget terbatas, tim HiTekno mengumpulkan beberapa smartphone mantan flagship dengan harga yang terjangkau.

Tapi tenang saja, spesifikasinya masih mampu menjalankan game-game berat zaman sekarang. Berikut deretan smartphone murah mantan flagship:

1. Asus Zenfone S Zoom

Zenfone Zoom S. (theITguy)
Zenfone Zoom S. (theITguy)

 

Asus mengklaim bahwa perangkat Zenfone Zoom S 2,5 kali lebih sensitif terhadap cahaya daripada iPhone 7 Plus. Berkat kemampuan tersebut, perangkat ini mampu mengambil gambar yang berkualitas dalam kondisi cahaya rendah.

Baterainya sangat besar yaitu berkapasitas 5.000 mAh sehingga dapat merekam video full HD dengan waktu yang lama. Prosesornya menggunakan Snapdragon 625 yang didukung dengan RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB.

Meski terlihat jadul, namun prosesornya masih kuat menjalankan aplikasi saat ini. Dulu smartphone ini dihargai 420 dolar AS atau Rp 6 jutaan saat pertama kali meluncur. Saat ini kamu bisa membelinya dengan harga Rp 3,5 juta.

2. Moto G5S Plus

Moto G5S Plus. (Smartprix)
Moto G5S Plus. (Smartprix)

 

Moto G5S Plus dikenalkan pada bulan April tahun 2017 lalu. Body yang terbuat dari aluminium membuatnya terkesan kokoh dan masih layak disebut "mantan flagship". Kedalaman warna juga cukup tajam yaitu sebesar 424 PPI (Pixel Per Inci) yang tertanam dalam layar seluar 5,2 inci Full HD.

Prosesornya menggunakan Snapdragon 625 dengan RAM 4 GB serta memori internal sebesar 32 GB. Kamu bisa membelinya dengan rentang harga Rp 2,3 juta- Rp 2,8 juta di toko online.

3. LG V20

LG V20. (iShopping.pk)
LG V20. (iShopping.pk)


Jika kamu merupakan tipe orang yang malas dalam memindahkan aplikasi, smartphone ini cocok kamu pilih. Dengan layar sekunder di bagian atas, kamu bisa langsung berpindah menuju aplikasi favoritmu.

LG V20 dikenalkan pada bulan Oktober tahun 2016 lalu. Meski sudah hampir berumur 2 tahun, smartphone ini masih layak kamu pilih.

LG V20 didukung RAM 4 GB yang dipasangkan dengan memori internal sebesar 64 GB. Layarnya sebesar 5,7 inci, namun mempunyai kedalaman warna yang cukup tajam.

Bagaimana tidak, dengan layar sebesar itu LG V20 memiliki 513 PPI (Pixel Per Inci) yang membuat layarnya sangat tajam.

Smartphone ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 820 yang tak diragukan lagi performanya. Pertama kali meluncur LG V20 dibanderol dengan harga Rp 8 juta- Rp 10 Juta.

Saat ini kamu bisa membelinya dengan harga Rp 5,1 juta- Rp 5,4 juta. Jika kamu beruntung, masih ada kondisi bekas yang dijual dengan harga Rp 2,5 juta- Rp 3 juta.

4. LG G5

LG G5. (LG Electronics)
LG G5. (LG Electronics)

 

LG G5 dikenalkan pada bulan April tahun 2016. Sama seperti mantan flagship di atas, smartphone ini mempunyai umur yang tua yaitu lebih dari 2 tahun.

Tim HiTekno masih merekomendasikannya karena smartphone ini cukup berkualitas. Prosesornya sudah menggunakan Snapdragon 820 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 530.

RAM mencapai 4 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Dengan spesifikasi hardware segahar itu, beberapa aplikasi atau game dengan settingan high masih bisa dijalankan.

Saat pertama kali diluncurkan, LG G5 dibanderol dengan harga global 529 poundsterling atau Rp 9,8 juta. Kamu bisa membeli mantan smarphone flagship dari LG dengan rentang harga Rp 3,4-4 jutaan). Jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2 jutaan dengan garansi distributor.

5. ZTE Nubia Z17 Mini [Ram 6Gb/ Rom 64 GB]

Sumber: NDTV
Sumber: NDTV

 


Perangkat ini merupakan versi mini dari perangkat flagship Nubia Z17. Meski terdapat julukan mini, namun performa smartphone yang satu ini tidak boleh diragukan.

Nubia Z17 mini menggunakan RAM 6 GB dengan memori internal sebesar 64 GB. Prosesornya menggunakan Snapdragon 652 dan GPU Adreno 510.

Deretan spesifikasi di atas sudah lebih dari cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi maupun game berat saat ini. kamu bisa membelinya dengan harga Rp 2,5 juta - Rp 3 juta.

Itulah deretan smartphone murah mantan flagship yang bisa diandalkan hingga kini.

Berita Terkait