Gadget

Huawei MateBook X Pro, Pop-Up Camera di Keyboard Anti Hacker

Huawei tak sembarangan meletakkan webcam-nya di keyboard. Webcam dengan sistem pop-up itu berfungsi untuk menghindari serangan hacker yang berniat buruk.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: The Verge
Sumber: The Verge

Hitekno.com - Huawei sempat menduduki 3 besar produsen smartphone terbesar di Dunia. Belum puas dengan pencapaiannya, Huawei juga meluncurkan laptop terbarunya yang inovatif, Huawei Matebook X Pro.

Hal yang paling menonjol di perangkat ini adalah sebuah webcam yang terletak di keyboard. Posisi webcam tersebut termasuk anti mainstream mengingat webcam laptop kebanyakan diletakkan di atas layar laptop.

Huawei tak sembarangan meletakkan webcam-nya di keyboard. Webcam dengan sistem pop-up itu berfungsi untuk menghindari serangan hacker yang berniat buruk.

Tak jarang di zaman yang serba canggih sekarang, hacker dapat mencuri foto pribadi tanpa seizin kita melalui peretasan.

Sumber: Ubergizmo
Sumber: Ubergizmo

 

Webcam akan menyala otomatis dan foto pribadi ketika kita di dalam kamar dapat dicuri oleh hacker. Matebook X Pro mempunyai ukuran yang tipis dan ringan. Laptop ini mempunyai dimensi 304 x 217 x 14.6 mm dan berat hanya 1,3 kg.

Chasisnya terbuat dari aluminium. Dengan material itu Huawei Matebook X Pro terlihat kuat dengan kesan metalik.

Huawei tampak mengerti dengan kebutuhan untuk pengguna lama mengingat perangkat ini tidak seluruhnya menggunakan USB-C. Matebook Pro X masih menyediakan port USB konvensional di sisinya.

Sumber: Wired
Sumber: Wired

 

Dikutip dari Engadget, Matebook X Pro paling murah dibanderol dengan harga $ 1.199 atau Rp 17,2 juta. Harga sebesar itu untuk model dengan spesifikasi prosesor Core i5, RAM 8GB, dan memori internal SSD 256 GB.

Perangkat yang lebih mahal dibanderol dengan harga 1.499,99 dolar AS atau Rp 21,5 juta. Dengan harga sebesar itu, kamu akan mendapatkan Matebook X Pro dengan prosesor Core i7, 16 GB RAM dan 512 GB SSD.

Kedua model perangkat tersebut sudah termasuk bonus Microsoft Office 365 Personal dan MateDock 2 USB-C adaptor.

Berikut tampilan video yang menampilkan sistem pop-up webcam milik Matebook X Pro:


(Sumber: Youtube.com/ Slashgear)

Perangkat ini  dijual dengan pilihan  warna Space Grey dan Mystic Silver. Huawei Matebook X Pro sudah tersedia secara global.

Berita Terkait