Gadget

Samsung Galaxy Kembali Meledak, Hancurkan Sebuah Mobil

Ponsel Samsung kembali meledak, kini giliran Galaxy S4 dan Galaxy S8.

Agung Pratnyawan

samsung Galaxy S8/NDTV
samsung Galaxy S8/NDTV

Hitekno.com - Kembali terjadi kasus ponsel meledak, dan kembali produk Samsung. Kali ini gantian Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S8 yang dilaporkan meledak.

Seperti dilansir ABC News, media lokal Detroid WXYZ melaporkan insiden meledaknya Samsung Galaxy Note 7 pada 21 Mei yang lalu.

Akibat insiden ini, memang tidak mencederai pemiliknya. Namun membuat sebuah mobil Nissan Maxima terbakar sampai ludes.

Perempuan pemilik kedua ponsel Samsung yang tidak disebut identitasnya tersebut menyimpan dua ponsel Samsung miliknya di dalam cup holder mobil.

Kemudian tiba-tiba Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S8 yang berada di cupholder tersebut memercikkan api kemudian meledak.

Tidak berselang lama, api langsung menjalar dan membakar mobil tersebut. Untungnya perempuan ini berhasil lolos ketika api mulai melahap mobil.

"Itu berlangsung sangat cepat. Orang-orang menyuruh saya untuk menjauh dari mobil. Bagaimana jika saat itu saya sedang terjebak dan tidak bisa keluar?" katanya.

Perempuan tersebut dengan pengacaranya, Gerald Thurswell, telah meminta penjelasan kepada pihak Samsung Amerika Serikat.

Thurswell mengungkapkan kalau kliennya tidak mengalami cedera, namun menderita gangguan emosional dan kesulitan tidur setelah kejadian.

Sementara itu, perwakilan Samsung Amerika Serikat menyatakan akan melakukan investigasi mendalam terkait meledaknya dua ponsel ini.

"Kami berkomitmen dengan kualitas dan keamanan dari jutaan ponsel Samsung di Amerika Serikat. Kami akan melakukan investigasi penuh untuk masalah ini dengan memeriksa semua bukti," jelas Samsung.

Sebelumnya di tahun 2016, kasus meledaknya terjadi pada Samsung Galaxy Note 7. Investigasi pun dilakukan untuk mengetahui penyebabnya.

Hasil investigasi selama beberapa bulan mengungkap kalau masalah meledaknya ponsel ini karena cacat pada bagian sistem baterai ponsel.

Kasus ini menyebabkan penarikan Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran.

Hitekno.com/Agung Pratnyawan

Berita Terkait