Gadget

GPU Turbo Huawei, Teknologi Pemuas Gamer Mobile

Pemrosesan resolusi grafis dari tingkat vga hingga resolusi 4K menuntut para produsen smartphone berlomba-lomba menyediakan teknologi terbaik. Menjawab hal itu, Huawei meluncurkan teknologi GPU turbo.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: androidauthority
Sumber: androidauthority

Hitekno.com - Bersama dengan peluncuran Honor Play pada awal Juni lalu, Huawei memperkenalkan teknologi terbaru mereka di sektor mobile. Teknologi tersebut diberi nama GPU Turbo.

Teknologi ini adalah teknologi pemrosesan grafis yang revolusioner dan mampu menghadirkan kinerja tinggi.

Dilansir dari Gizchina, CEO bisnis konsumen, Yu Chengdong mengklaim dengan kinerja tinggi yang dihasilkan GPU Turbo akan menghasilkan gambar berkualitas yang tajam dan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

sumber: gizchina
Sumber: gizchina

Berbicara tentang "teknologi yang sangat menakutkan", Yu Chengdong mengatakan bahwa dalam 10 tahun terakhir, permintaan pemrosesan grafis pada ponsel cerdas telah meningkat pesat.

Teknologi itu dapat berkembang dari resolusinya yang masih VGA menjadi 1080P, 2K atau bahkan 4K. Pada saat yang sama, AR / VR dan pemrosesan gambar yang rumit menjadi semakin populer.

sumber: gizchina

Sumber: Gizchina

Saat ini, karena serangkaian keterbatasan teknis seperti ruang, pembuangan panas, dan konsumsi daya, GPU sulit untuk memenuhi kebutuhan yang sesuai dengan permintaan pasar.

Persyaratan grafis yang selalu meningkat diantisipasi oleh Huawei dengan menghadirkan GPU Turbo.

GPU Turbo mencapai peningkatan besar dalam efisiensi pemrosesan grafis dan pengurangan konsumsi daya melalui optimalisasi.

Yu Chengdong mengatakan bahwa GPU Turbo menerobos hambatan pemrosesan antara sistem operasi EMUI, GPU, dan CPU sehingga mencapai peningkatan besar dalam efisiensi pemrosesan grafis dari keseluruhan sistem.

sumber: gizchinaSumber: Gizchina

Menurut data yang terukur secara resmi, GPU Turbo dapat meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hingga 60 persen dan konsumsi daya SoC sebesar 30 persen. Setelah peluncuran Honor Play, beberapa game populer diuji dengan sukses dan GPU Turbo bekerja dengan baik.

Selain Honor Play beberapa seri smartphone lain juga akan mendukung teknologi ini. Menurut sumber resmi, Huawei Mate Series, Seri P, Honor V10, Honor 10, dan Honor 9i semuanya tersedia untuk pembaruan.

Selain itu, Honor 9, Honor V9, Honor Play 7X, Honor 9 Youth Edition akan memulai pengujian beta secara berurutan. Diharapkan pembaruan OTA untuk perangkat ini akan dirilis pada bulan Agustus.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

Berita Terkait