Gadget

Jagoan Terbaru, Asus Zenfone 5 Hadir dengan Teknologi Mutakhir

Smartphone paling canggih yang dimiliki oleh Asus ini hadir dengan kesempurnaan, mulai dari desain hingga fitur-fitur unggulan untuk memuaskan pengguna yang haus akan teknologi mutakhir.

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia

Asus/Shutterstock
Asus/Shutterstock

Hitekno.com - Pada Kamis (17/5/2018) Asus meluncurkan smartphone terbaru dari keluarganya, yaitu Asus Zenfone 5.

Dalam perhelatan bertajuk #Backto5 yang digelar di Jakarta, Asus secara resmi membawa smartphone unggulannya ini ke pasar Indonesia.

Smartphone paling canggih yang dimiliki oleh Asus ini hadir dengan kesempurnaan, mulai dari desain hingga fitur-fitur unggulan untuk memuaskan pengguna yang haus akan teknologi mutakhir.

Menurut Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, nama Zenfone 5 untuk pengguna Indonesia akan terdengar seperti romantisme masa lalu yang digaung-gaungkan.

"Asus Zenfone 5 tidak hanya mengandalkan romantisme masa lalu semata, tetapi lebih dari yang anda bayangkan. Perjalanan Backto5 merupakan sebuah pencarian akan kesempurnaan," ungkap Galip Fu.

Desain dan Bentuk Zenfone 5

Asus/Gadget NDTV

Asus Zenfone 5 ini hadir dengan desain yang sangat elegan dan menggunakan material berbahan kaca yang spesial dibuat dengan nano molding technology (NMT) yang melapisi body berbahan allumunium alloy aeorspace grade di bawahnya.

Layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD+ yakni 2.246 x 1.080 piksel dan layar secara keseluruhan berukuran 6,2 inci yang dikemas dalam bodi 5,5 inci.

Smartphone ini memiliki aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen, artinya, smartphone ini tidak memiliki bezel sama sekali dan terlihat manis dengan notch di atasnya.

Teknologi Artificial Intelligence

Mengikuti tren, Asus Zenfone 5 juga hadir dengan teknologi Artificial Intelligence.

Teknologi Artificial Intelligence disematkan dalam smartphone ini, dari kamera, baterai, performa, hingga ringtone.

Menurut Galip Fu, hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa dan ingin menunjukan bahwa Asus merupakan salah satu vendor smartphone terbaik dalam hal inovasi teknologi.

Teknologi AI Scene Detection yang terdapat pada kamera smartphone ini mampu memberikan kualitas fotografi yang mampu menganalisa objek foto untuk kemudian melakukan enhance secara otomatis pada setting kamera dengan algoritma yang dimiliki.

Selain itu, teknologi AI seperti Photo Learning mampu mempelajari karakteristik dan keunikan hasil foto untuk kemudian menyesuaikan tone warna foto sesuai dengan karakteristik kamu.

Sedangkan teknologi Real Time Beautification mampu secara pintar membawa keunikan wajah kamu seperti warna kulit dan lain-lain, untuk melakukan enhancement pada foto selfie yang diproduksi kemudian menyesuaikan tone warna kulit menjadi lebih bersih dan menarik.

Mengenai kualitas foto, DxOMark memberikan nilai 90 untuk hasil foto Zenfone 5 lho.

Zenfone 5 juga memiliki teknologi AI Boost yang mampu mengoptimasi performa CPU menjadi lebih baik.

Asus/Gadget NDTV

Performa Zenfone 5 ini adalah yang tertinggi yang mencapai 267.587 dalam kondisi standar dan mencapai 271.360 saat menggunakan AI Boost.

Yang paling canggih, Zenfone 5 ini memiliki AI Display yang akan secara otomatis mematikan layar display saat pengguna tidak menatap layar.

Performa dan Prosesor Mutakhir

Zenfone 5 ditenagai SoC Snapdragon 636 yang menawarkan performa hingga 75 persen lebih tinggal dibandingkan dengan Snapdragon 625.

Performa keren ini didukung oleh RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB.

Untuk urusan grafis, Zenfone 5 memiliki dukungan chipset Adreno 509 yang performanya meningkat sebesar 10 persen lebih baik dari versi 308.

Baterai 3.300 mAh dan quick charge adapter 18W mampu memaksimalkan proses pengisian baterai kamu nih.

Di Indonesia, kamu bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga Rp 3,999 juta selama masa flash sale di JD.ID dan Lazada pada tanggal 30 Mei dan 6 Juni 2018.

Setelah periode tersebut, Asus Zenfone 5 ini akan dijual dengan harga normal yaitu Rp 4,299 juta.

Simak video Asus Zenfone 5 di bawah ini ya.

Tertarik membeli?

Hitekno.com/Amelia Prisilia

Berita Terkait