Sasar Jateng-DIY, Smartfren Perkuat Jaringan dan Rilis Paket Data Baru

Smartfren menyiapkan paket data baru sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Jateng-DIY.

Agung Pratnyawan
Rabu, 27 September 2023 | 13:10 WIB
Dari kiri ke kanan : 
Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; Cut Emyra Fadhila Regional Head South Central Java; Astiyanto Tri Muktiwibowo, VP Product Marketing Smartfren; Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren. (Smartfren)

Dari kiri ke kanan : Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; Cut Emyra Fadhila Regional Head South Central Java; Astiyanto Tri Muktiwibowo, VP Product Marketing Smartfren; Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren. (Smartfren)

Hitekno.com - Smartfren menempatkan Jawa Tengah dan DIY sebagai wilayah prioritas dalam pemasaran produk. Karena itu, Smartfren memperluat coverage jaringan hingga menyiapkan paket data baru sesuai kebutuhan pelanggan di wilayah ini.

VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat menyampaikan kepada media bagaimana coverage Smartfren di Jawa Tengah dan DIY saat ini.

"Dari sembilan wilayah, delapan kabupaten tercakup luas jaringan mencapai 80-90 persen antara lain Kabupaten Pekalongan, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Kabupaten Magelang, Purworejo, Kulonprogo, dan Gunung Kidul," dalam acara update produk dan tes Smartfren di Magelang, Selasa (26/9).

Baca Juga: Smartfren Gelar Kompetisi Fotografi Jurnalistik Menyatukan yang Berbeda

Agus Rohmat menjelaskan untuk sementara ini ada satu daerah yang cakupan jaringannya hanya 70-80 persen saja, yakni Kabupaten Wonogiri.

Ia juga menyampaikan kalau Jawa Tengah menjadi daerah penting bagi Smartfren. Karena menjadi wilayah dengan pertumbuhan pelanggan yang pesat.

"Jawa Tengah termasuk salah satu daerah yang penting. Jateng adalah jalur utama transportasi, seperti jalur Semarang-Yogyakarta tinggal sedikit yang blank spot dan kami juga terus melakukan optimalisasi jalur tol untuk kenyamanan pengguna," kata Agus Rohmat.

Baca Juga: Trafik Smartfren Meningkat hingga 27 Persen saat Ramadhan dan Idul Fitri 2023

Selain itu Smartfren juga berupaya memaksimalkan cakupan jaringan di Jawa Tengah dengan membangung 12 ribu BTS dan akan terus ditambah mencapai 13 ribu menara.

Terutama untuk delapan wilayah Jateng dan DIY yang tercatat belum mencapai 100 persen coverage Smartfren.

Delapan wilayah ini antara lain Gunungkidul dan Kulonprogo untuk DIY juga Pekalongan, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Purworejo di Jateng.

Baca Juga: Mendukung Peningkatan Kualitas, Smartfren Peroleh Tambahan Frekuensi 2,3 GHz

Paket Data Baru

Smartfren juga mengenalkan paket data baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Yakni paket data 100 GB dengan harga Rp 100.000.

Tak cukup itu, Smartfren juga mengenalkan paket data 200 GB seharga Rp 200.000. Keduanya segera tersedia untuk pelanggan Smartfren.

Baca Juga: Rincian Smartfren Kuota M dan Kuota L, Hadirkan Triple Bonus dengan Kuota Melimpah

Hadirnya paket data 100 GB dan 200 GB ini ditujukan untuk melayani kebutuhan sejalan dengan tren aktivitas pelanggan.

Smartfren menyampaikan jika pelanggan di Jateng untuk layanan streaming mencapai 41 persen, dengan mayoritas untuk mengakses TikTok (56 persen), YouTube (33 persen) dan Snack Video (5 persen).

Sedangkan pemakaian media sosial mencapai 21 persen dari jaringan Smartfren, dengan pembagian Facebook (60 persen), Instagram (35 persen) dan Twitter (4 persen).

Selanjutnya adalah komunikasi seperti WhatsApp dan Telegram. Yang tidak kalah banyak adalah game, terutama Mobile Legends.

"Kebutuhan terus meningkat, 200 GB kuota nasional 60 GB dan lokal 140 GB," kata VP Product Marketing Smartfren, Astiyanto Tri Muktiwibowo.

Tak berhenti di sana, Smartfren juga menghadirkan kuota komunitas berupa paket perdana Golf. Pelanggan kartu ini bisa mendapatkan voucher diskon di beberapa lapangan golf yang telah bermitra.

Smartfren juga menyediakan produk eSIM, bahkan menjadi salah satu yang pertama memberikan layanan ini di Indonesia.

Pelanggan juga makin mudah untuk mendapatkan produk eSIM cukup melalui website resmi Smartfren untuk membelinya.

Berita Terkait
TERKINI

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB

Selain di Jakarta, Nobar Warga Grab tahun ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak,...

internet | 10:36 WIB

Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift ini merupakan hasil kerja sama Dell dan Red Hat....

internet | 10:34 WIB

Garmin Run ini akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang....

internet | 10:25 WIB

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB
Tampilkan lebih banyak