Lihat Harga Tiket Konser Coldplay di Singapura Lebih Murah Dibanding Jakarta, Bikin Netizen Ribut

Sudah harinya lebih banyak, harga tiket konser Coldplay di Singapura ternyata lebih murah dibanding di Jakarta.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 16 Juni 2023 | 11:56 WIB
Band Coldplay. (Spotify)

Band Coldplay. (Spotify)

Hitekno.com - Harga tiket konser Coldplay di Singapura mendadak membuat netizen ribut. Karena mengetaui harga tiket konser band tersebut di Singapura bisa lebih murah dibanding di Jakarta.

Seperti diwartakan Matamata.comColdplay siap menghibur penggemar di Singapura lewat konser bertajuk Coldplay: Music of the Spheres World Tour. 

Namun tahu harga tiket konser Coldplay di Singapura yang rupanya lebih murah dari harga di Jakarta mendadak menjadi perhatian netizen Tanah Air.

Baca Juga: Tiket Konser Aldi Taher Laris Manis, Sold Out dalam 60 Menit

Diketahui sebelumnya, band Inggris yang digawangi Chris Martin dkk itu siap menggelar konser di Singapore National Stadium selama empat hari pada pada 23-24 dan 26-27 Januari 2024.

Live Nation selaku promotor telah mengumumkan harga tiket konser Coldplay di Singapura. Ada 10 kategori dan tiga paket khusus dengan harga paling murah SGD 68 atau sekitar Rp756 ribu.

Namun harga tiket konser Coldplay di Singapura yang tercantum terbut belum termasuk booking fee.

Baca Juga: Jual Habis Tiket Seharga Rp 100 Juta, Aldi Taher Bakal Bikin Konser di Malaysia?

Harga tiket konser Coldplay di Singapura menuai beragam komentar dari netizen Indonesia. Banyak yang ngomel karena harganya lebih murah dengan seatplan strategis ketimbang Jakarta.

Harga tiket konser Coldplay. (Twitter/Coldplay)
Harga tiket konser Coldplay. (Twitter/Coldplay)

Netizen dengan akun felixdass secara khusus menyoroti harga tiket kategori Festival yang dibanderol hanya Rp1,86 juta di Singapura. Sedangkan di Jakarta, harganya mencapai Rp3,5 juta.

"Harga tiket konser Coldplay di Singapura, yang empat malam ini. Harga festivalnya paling 1.8 juta. Orang industri, terutama mereka yang ada di dalam APMI, mungkin perlu refleksi dan ngadu ke pemerintah, kenapa Indonesia nggak bisa sekompetitif ini?" cuitnya, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga: Aldi Taher Jual Tiket Konser Rp 100 Juta, Langsung Laku Hanya dalam Waktu 60 Menit

"Apakah cost bikin show di Indonesia tidak kompetitif untuk pelaku usaha menghadirkan harga tiket yang lebih terjangkau (termasuk bidding war)? Apakah promotor di Indonesia serakah? Apakah persoalan perizinan di Indonesia tidak mudah untuk bisa bisnis pertunjukan?" sambungnya.

Netizen lain beropini mungkin mereka akan lebih happy jika nonton konser Coldplay di Singapura daripada Jakarta.

"Tiket 1,8 juta, tiket pesawat return 1-1,5 juta, aman beres show keluar stadium langsung MRT nggak usah ribet nyari kendaraan dan macet-macetan, nggak usah pakai menginap atau kalau rame-rame menginap di dorm aja atau apartemen. Jalan-jalan ke luar negeri iya, nonton konser iya, kurang happy apalagi," komentar netizen.

Baca Juga: Manfaatkan Akun Twitter, Penipuan Jastip Tiket Konser Coldplay Raup Cuan Ratusan Juta

"Pengalaman pribadi nonton konser di singapura itu lebih tertib. Penonton dari berbagai negara pada datang, padahal bagian ticketingnya dijaga oleh orang-orang tua (sepuh) tapi sangat tertib," sahut yang lain.

Sebelumnya netizen juga ramai membahas kenapa Coldplay hanya menggelar konser sehari di Jakarta, sedangkan di Singapura sampai empat hari.

Sudah hari konsernya lebih banyak, harga tiket konser Coldplay di Singapura bisa lebih murah dibandingkan di Jakarta yang membuat netizen gaduh. (Matamata.com/ Chusnul Chotimah)

Berita Terkait
TERKINI
Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....
internet | 17:48 WIB
Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...
internet | 18:15 WIB
Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...
internet | 17:14 WIB
Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...
internet | 09:56 WIB
Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...
internet | 11:44 WIB
Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...
internet | 08:56 WIB
Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...
internet | 08:46 WIB
Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....
internet | 12:06 WIB
Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...
internet | 07:24 WIB
Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...
internet | 07:25 WIB
Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....
internet | 09:45 WIB
Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....
internet | 08:53 WIB
Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....
internet | 14:44 WIB
Studi global terbaru dari Dell Technologiesmengungkap pentingnya inovasi bagi perusahaan....
internet | 15:57 WIB
Sepeda motor dengan Karburator masih diburu, terutama untuk modifikasi....
internet | 22:01 WIB
Gojek meluncurkan jaket dengan desain baru bagi mitra driver tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2023....
internet | 22:43 WIB
Indonesia Privacy and Security Summit 2023 ini,Grab Indonesia menghadirkanpelaku industri dan lembaga pemerintahan yang ...
internet | 08:39 WIB
Berikut ini agar semakin paham cara menjaga keamanan dokumen digital....
internet | 10:08 WIB
Tampilkan lebih banyak