Viral Pelanggan Kesal dan Tuduh "Telkomsel Perampok", Ngaku Tagihan Tiba-tiba Membengkak

Keluhan pelanggan Telkomsel ini telah ditonton jutaan kali oleh netizen.

Rezza Dwi Rachmanta
Senin, 05 Juni 2023 | 13:19 WIB
Viral pelanggan mengeluhkan layanan Telkomsel. (TikTok/ @torry_lumy)

Viral pelanggan mengeluhkan layanan Telkomsel. (TikTok/ @torry_lumy)

Hitekno.com - Sebuah video mengenai pelanggan yang mengeluhkan layanan Telkomsel viral di media sosial. Video viral bahkan memperlihatkan curhatan seorang pria yang menuduh bahwa "Telkomsel perampok".

Pengguna TikTok dengan akun bernama @torry_lumi mengunggah video saat dirinya baru saja menerima penjelasan dari customer service di GraPARI.

Pria tersebut mengaku sangat kecewa karena tagihan nomor teleponnya selalu naik.

Baca Juga: Lihat Terapi Bekam Pakai Tanduk, Netizen Samakan Kimimaro dari Naruto

"Gue hari ini kecewa banget ya. Gue ada di GraPARI Telkomsel. Ini tempatnya ada di BXC Bintaro. Hari ini gue kesal banget karena Telkomsel ini nipu. Nipu banget. Pertama, gue dari telepon biasa (reguler) yang bayar bulanan. Tiba-tiba ditawarkan untuk jadi Halo. Pindah atau migrasi ke Halo. Tagihan gue bulan Maret itu masih Rp 133.200. Tanpa izin, tanpa apa-apa, bulan April itu jadi Rp 143.325. Oke masih gue bayar. Tagihan bulan Mei itu Rp 177.600. Ini setiap bulan naik terus," ungkap @torry_lumi mengawali curhatan.

Postingan video yang dibagikan langsung viral setelah ditonton lebih dari 8 juta kali oleh netizen. Tak hanya itu, postingan milik @torry_lumi juga viral di Twitter.

Viral pelanggan mengeluhkan layanan Telkomsel. (TikTok/ @torry_lumy)
Viral pelanggan mengeluhkan layanan Telkomsel. (TikTok/ @torry_lumy)

Pria itu tak mempermasalahkan tagihan yang bertambah sekitar Rp 40 ribuan. Meski begitu, ia mengeluh karena Telkomsel tidak melakukan pemberitahuan sebelumnya.

Baca Juga: Lagu Yellow Versi Aldi Taher Jadi Backsound Unggahan Kapolri, Netizen Girang

"Dan pada saat gue tanya sama CS-nya nih di belakang gue, namanya Pak Fadlan. Itu katanya migrasi secara otomatis. Otomatis dari mana? Pemberitahuan aja dari Telkomsel nggak ada, baik itu SMS atau telepon ke HP gue. Itu nggak ada sama sekali. Ini sama aja ngerampok. Bukan soal naik Rp 40 ribu, nggak. Tetapi ini yang jadi masalah dia nggak ada informasi," ungkap pria tersebut.

Sang pelanggan bertambah kesal karena ia mengaku mendapat pemberitahuan bahwa dirinya tak bisa kembali ke nomor reguler (prabayar).

Viral pelanggan mengeluhkan layanan Telkomsel. (TikTok/ @torry_lumy)
Viral pelanggan mengeluhkan layanan Telkomsel. (TikTok/ @torry_lumy)

"Dan katanya pada saat gue bilang yang udah kembaliin aja ke nomor reguler. Dia bilang nggak bisa. Kalau balik ke Reguler, nomor telepon gue itu mati. Nomor HP gue udah ngga bisa gue pakai. Lu gila kan? Kan kita ini bukan anak ABG. Nomor itu adalah bisnis. Nomor adalah usaha. Duit kita di situ, Kerjaan kita di situ, rekanan kerja kita di situ. Kan nggak mungkin diganti nomornya. HP boleh ganti, tapi nomor telepon nggak kan. Ini Telkomsel gimana jawabannya atas kejadian ini. Masalah ini sama aja kayak ngerampok. Kalian ada nggak yang ngalamin kayak gini. Ini Halo loh. Kecewa saya, kecewa banget," pungkas @torry_lumi.

Baca Juga: Viral HP Nokia Jadul Masih Bisa Terima Telepon Meski "Ambyar", Netizen: Itu HP Terminator

Setelah viral di media sosial, akun Twitter resmi Telkomsel turut menanggapi keluhan netizen terkait layanan Halo.

"Kakak bisa berhenti berlangganan Telkomsel Halo melalui GraPARI terdekat. Apabila berhenti langganan kartuHalo, maka nomornya otomatis hangus dan nggak bisa dipakai lagi. Jadi nggak bisa berhenti tapi nomornya nggak mati ya," tulis akun Twitter resmi Telkomsel.

Laporan terpisah dari video viral tersebut, tak sedikit pelanggan yang mengeluhkan bahwa nomor mereka langsung berpindah ke layanan Halo+.

"Hei @Telkomsel kenapa tiba-tiba tengah malam dapat SMS ini padahal saya nggak daftar paket Halo+ ini," ucap seorang pelanggan Telkomsel di Twitter.

"Plg Yth, Paket Halo Anda telah disesuaikan menjadi Halo+ 60K dengan kuota 6 GB 60 SMS AllOpr 100 MB Roaming berlaku sesuai periode tagihan (Biling Cycle) & otomatis diperpanjang," bunyi keterangan pada tangkapan layar yang dibagikan pelanggan.

Telkomsel mengungkap bahwa terdapat penyesuaian untuk seluruh pengguna Telkomsel Halo akan menggunakan Halo+.

"Kami infokan saat ini terdapat penyesuaian buat seluruh pengguna Telkomsel Halo akan menggunakan paket Halo+. Pemberitahuan secara berkala telah Telkomsel lakukan melalui SMS, Website, Email, Push Notif (untuk My Telkomsel Apps user) dan Tagihan Halo," balas akun Twitter resmi Telkomsel.

Keluhan dan curhatan @torry_lumi mengenai "Telkomsel perampok" masih viral di media sosial setelah dibagikan ribuan kali oleh netizen.

Berita Terkait
TERKINI
Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....
internet | 17:48 WIB
Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...
internet | 18:15 WIB
Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...
internet | 17:14 WIB
Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...
internet | 09:56 WIB
Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...
internet | 11:44 WIB
Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...
internet | 08:56 WIB
Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...
internet | 08:46 WIB
Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....
internet | 12:06 WIB
Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...
internet | 07:24 WIB
Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...
internet | 07:25 WIB
Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....
internet | 09:45 WIB
Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....
internet | 08:53 WIB
Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....
internet | 14:44 WIB
Studi global terbaru dari Dell Technologiesmengungkap pentingnya inovasi bagi perusahaan....
internet | 15:57 WIB
Sepeda motor dengan Karburator masih diburu, terutama untuk modifikasi....
internet | 22:01 WIB
Gojek meluncurkan jaket dengan desain baru bagi mitra driver tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2023....
internet | 22:43 WIB
Indonesia Privacy and Security Summit 2023 ini,Grab Indonesia menghadirkanpelaku industri dan lembaga pemerintahan yang ...
internet | 08:39 WIB
Berikut ini agar semakin paham cara menjaga keamanan dokumen digital....
internet | 10:08 WIB
Tampilkan lebih banyak