Dulu Pernah Viral Gegara Lipsing "Chaiyya Chaiyya", Norman Kamaru Kini Jadi Caleg

Sempat lama tak terdengar kabar, Norman Kamaru kini menjadi caleg lewat PKB.

Rezza Dwi Rachmanta
Senin, 15 Mei 2023 | 16:05 WIB
Momen viral Norman Kamaru saat lipsing Chaiyya Chaiyya. (YouTube/ BriptuNormanVevo)

Momen viral Norman Kamaru saat lipsing Chaiyya Chaiyya. (YouTube/ BriptuNormanVevo)

Hitekno.com - Jika masih ingat, Norman Kamaru pernah viral gegara aksi lipsingnya beredar luas pada tahun 2011 lalu. Mantan polisi tersebut kini memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan menjadi calon legislatif (caleg).

Norman Kamaru dikenal luas berkat aksi lipsing serta goyangannya dalam mendendangkan lagu "Chaiyya Chaiyya".

Itu adalah lagu India yang merupakan soundtrack dari film Dil Se. Setelah karir meredup di dunia hiburan, Norman Kamaru diketahui pernah membuka usaha warung makan.

Baca Juga: Anya Geraldine Cosplay Jadi Karakter One Piece, Netizen: Nami Kurang Gizi

Sempat lama tak terdengar kabar, Norman Kamaru kini menjadi caleg lewat PKB.

Kabar ini selaras dengan unggahan mantan Menteri Ketenagakerjaan pada Kabinet Kerja (2014-2019) yakni Hanif Dhakiri di akun Instagramnya. Terlihat Norman Kamaru melakukan uji kelayakan dan kepatutan menjadi calon anggota legislatif DPR RI 2024.

Rekam Jejak Norman Kamaru yang Kini Jadi Caleg PKB (Instagram/ @hanifdhakiri)
Rekam Jejak Norman Kamaru yang Kini Jadi Caleg PKB (Instagram/ @hanifdhakiri)

NEW-NORMAN. Welcome aboard Norman Kamaru..,” tulis Hanif Dhakiri melalui akun Instagram @hanifdhakiri pada 12 April 2023.

Baca Juga: Pantas Netizen Kecewa, Ini Roamer Timnas Mobile Legends Men Favorit Berdasarkan Poling

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut rekam jejak Norman Kamaru yang kini daftar jadi bakal calon legislatif (caleg) PKB.

Rekam Jejak Norman Kamaru

Norman Kamaru adalah mantan anggota Brimob yang viral karena lipsing dan bergoyang lagu Chaiyya Chaiyya. Norman Kamaru lahir di Gorontalo pada 27 November 1985.

Baca Juga: Lihat Cover Majalah Jadul Tahun 2004, Netizen Pangling Lihat Foto Muda Susilo Bambang Yudhoyono Hingga Nicholas Saputra

Setelah viral, Norman kerap diundang berbagai di beberapa stasiun televisi dalam acara talkshow maupun FTV. Kemudian tiba-tiba karier di kepolisiannya berhenti pada Desember 2011.

Norman Kamaru diberhentikan secara tidak hormat karena dianggap desersi atau lari meninggalkan dinas setelah menjalani sidang kode etik polri di Polda Gorontalo. Pada saat itu, Norman berpangkat Briptu atau Brigadir Polisi Satu.

Meski demikian, sebenarnya Norman telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Brimob. Norman diduga merasa jenuh dan ingin terjun ke dunia hiburan.

Baca Juga: Buat Konten Blender Kucing hingga Bikin Netizen Geram, Pria Ini Ditangkap Polisi

Pada 2016, Norman sempat berperan dalam film berjudul “Impian Anak Jalanan” yang diproduksi Billyandi Anugerah Gemilang. Namun, sosoknya tidak muncul lagi di publik setelah itu.

Setelah keluar dari kepolisian, Norman Kamaru diduga sempat jualan bubur di Jakarta. Sayangnya, usaha bubur tersebut tidak berhasil karena bangkrut.

Terjun ke Politik

Usai merantau ke Jakarta untuk berjualan, Norman pun kembali ke rumah dan meniti hidup baru. Kini, Norman Kamaru memutuskan terjun ke dunia politik sebagai caleg PKB pada Pemilu 2024.

Pada 2022, Norman kembali menjadi sorotan karena diduga mengganti namanya menjadi Onca Marthinus. Dugaan perubahan nama ini juga membuat masyarakat mengira Norman pindah agama.

Namun Norman menjelaskan bahwa Onca adalah singkatan dari Oman Camaru dan Marthinus adalah marga Ambon dari keluarga ibunya dan ia tidak berpindah agama.

Terkait dengan kehidupan pribadinya, Norman Kamaru telah dua kali menikah. Terakhir, Norman menikah dengan Tityes Jhasmine A Basalamah yang diduga keturunan Timur Tengah. Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan.

Sosok wanita yang dinikahinya ini memiliki hobi bela diri seperti pencak silat, wing chun, muay thai, dan lain sebagainya. Kehidupan rumah tangga Norman Kamaru sebelumnya, sempat diterpa isu KDRT berupa pemukulan terhadap istri pertamanya, Cici Daisy Paindong. Namun kabar ini ditepis oleh Norman. (Suara.com/ Annisa Fianni Sisma)

Berita Terkait
TERKINI

Garmin Run ini akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang....

internet | 10:25 WIB

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB
Tampilkan lebih banyak