Mattel Rilis Marketplace NFT Miliknya, Tawarkan Model Hot Wheels Khusus

Merek ini akan mengambil langkah yang substansial di ruang NFT.

Rezza Dwi Rachmanta
Senin, 01 Mei 2023 | 10:31 WIB
NFT dari Mattel. (Mattel)

NFT dari Mattel. (Mattel)

Hitekno.com - Perusahaan mainan terkemuka global, Mattel, siap meluncurkan marketplace NFT miliknya sendiri pada pekan ini. Pengguna dapat memperdagangkan dan memamerkan koleksi Mattel mereka melalui pasar NFT baru mulai 27 April.

Platform baru, yang diluncurkan pada 27 April, akan memfasilitasi akses pengguna melalui integrasi dompet digital cerdas.

Non-Fungible Token atau NFT sendiri merupakan aset digital sebagai bukti kepemilikan barang di dunia virtual.

Baca Juga: Laris Manis, PS5 Terjual Lebih dari 6 Juta Unit pada Q1 2023

Sebagai informasi, Hot Wheels adalah salah satu properti andalan Mattel, dan telah menjadi salah satu integrasi IP yang paling sukses dan berdampak dalam strategi keterlibatan NFT perusahaan.

Sekarang, mobil mainan akan menjadi elemen unggulan di balik pengumuman terbaru perusahaan. Mattel telah menjadi salah satu peserta awal di ruang NFT tentu saja pada ukuran dan skala ini.

NFT dari Mattel. (Mattel)
NFT dari Mattel. (Mattel)

Perusahaan ditampilkan dalam salah satu konten NFT In A Nutshell dengan peluncuran koleksi Hot Wheels serial awal, dikutip dari Bitcoinist.

Baca Juga: Winamp Anyar Hadirkan Menu Fanzone, Pengguna Bisa Membeli NFT Eksklusif

Tahun lalu, perusahaan ini membahas detail seputar peluncuran Mattel Creations, yang merupakan pendekatan pertama perusahaan dalam platform yang dimiliki.

Ini juga menandakan pergeseran merek dari blockchain WAX ke mitra baru mereka, FLOW. Pengumuman terbaru ini menunjukkan penggandaan sejati pada peluncuran awal itu.

Platform Koleksi Virtual Baru

Baca Juga: Bikin Sistem Transfer NFT Lewat Nomor HP, Startup Redeem Raih Suntikan Dana Besar

Dengan Mattel Creations sekarang sekitar 6 bulan dalam pembuatan, apa yang membuat pengumuman minggu ini mencapai level selanjutnya?

Dikutip dari Blockchainmedia.id (jaringan Suara.com), Mattel akan membuka perdagangan antar-pengguna dalam pasar baru ini, yang didukung oleh Rarible.

Perusahaan juga bekerja dengan penyedia dompet sebagai layanan Magic, untuk memfasilitasi pengalaman dompet yang lancar, dan akan terus bekerja sama dengan Flow untuk integrasi blockchain.

NFT dari Mattel. (Mattel)
NFT dari Mattel. (Mattel)

Selain itu, perilisan ini akan datang seiring dengan rilis Seri 5 Hot Wheels NFT Garage. Pasar baru ini akan menandai langkah pertumbuhan besar bagi semua stakeholder yang terlibat secara efektif.

Merek ini akan mengambil langkah yang substansial di ruang NFT. Rarible sedang menguji kemampuannya untuk menyediakan layanan pasar P2P white-label.

Sekarang Magic sedang menguji produk mereka dalam skala besar, dan Flow menambahkan notch lain di sabuk mereka dengan kemitraan mereka dengan Mattel. Hal ini ditambah dengan pernyataan dari VP Future Lab Mattel, yaitu:

Ketika kami pertama kali memulai peluncuran Platform Koleksi Virtual kami sendiri, kami melakukannya dengan tujuan menciptakan pengalaman kelas satu yang tak tertandingi bagi penggemar merek ikonik Mattel,” ujar Ron Friedman, VP Future Lab Mattel.

Dengan menambahkan fitur pasar ke platform yang mudah dinavigasi kami yang memungkinkan pengguna untuk menjual dan memperdagangkan koleksi virtual mereka, kami telah mengambil langkah lain menuju mewujudkan visi tersebut,” tambahnya.

Terutama saat kami mengumumkan Seri 5 Hot Wheels NFT Garage, kami tidak sabar untuk penggemar dan kolektor dari segala usia sehingga mereka mencoba platform yang diperbarui,” ujarnya lagi.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak