Meriahnya Nimo TV Global Gala 2023, Ajang Penghargaan Streamer

Digelar di Vietnam, simak kemeriahan ajang penghargaan Nimo TV Global Gala 2023 kemarin.

Agung Pratnyawan
Senin, 10 April 2023 | 18:59 WIB
Nimo TV Global Gala 2023. (Nimo TV)

Nimo TV Global Gala 2023. (Nimo TV)

Hitekno.com - Nimo TV resmi menggelar ajang penghargaan untuk para streamer top, konten kreator dan para partner. Yakni Nimo TV Global Gala 2023 yang dilangsungkan dari Vietnam.

Acara bertabur bintang ini menampilkan sederet streamer, artis, dan bintang tamu dari berbagai belahan dunia yang berkumpul di White Palace kota Ho Chi Minh untuk menyaksikan pengumuman awards terbaik tahun ini.  

Ini adalah kali pertama Nimo TV menggelar event tahunan global sejak berdiri tahun 2018. Dan ini adalah kali pertama Nimo TV mengadakan event besar berskala global setelah melakukan penyesuaian bisnis tahun lalu.

Baca Juga: Nimo TV Gelar Global Gala 2023 di Vietnam, Hadirkan Streamer Gaming Ternama

Acara ini juga muncul di beberapa landmark di seluruh dunia, termasuk gedung Nasdaq di New York, gedung TNR di Hanoi, Vietnam, dan kawasan perdagangan Siam Square di Bangkok, Thailand.

Malam Penganugerahan Para Live-Streamer Dan Talent Agency

Nimo TV mengundang live-streamer dan talent agency dari China, Vietnam, Indonesia, Thailand, Timur Tengah, dan negara lainnya ke Nimo TV Global Gala 2023.

Baca Juga: Live Streaming Masih Menjanjikan, Nimo TV Hadirkan Perubahan Strategi Bisnis

Kemeriahan Nimo TV Global Gala 2023 dimulai dari acara red carpet, dimana para streamers dan telents agency tiba di lokasi pada pukul 5 sore.

Di tengah sorotan kamera dan teriakan gembira para fans, para bintang menerangi malam dengan latar belakang sunset yang menakjubkan di kota Ho Chi Minh.

Streamer game perempuan terkenal Misthy, supergrup LoL Thay Giao Ba & SBTC Teamy, dan grup live streamer idola menunjukkan kebolehan dengan bakat dan kecantikan mereka, membentuk pemandangan yang memesona.

Baca Juga: Setelah Sempat Pamit, NIMO TV Cari Streamer Baru?

Penonton bergemuruh saat Mixi, seorang streamer game yang ditunggu dan terkenal, tampil di atas panggung bersama-sama anggota Nhism, Snake, dan QNT untuk penutup acara  menakjubkan yang membuat semua orang terkagum-kagum.

Untuk mengapresiasi prestasi dan kontribusi yang luar biasa dari setiap stremer, agency, dan partner dalam setahun terakhir, Nimo TV memberikan beberapa penghargaan yang sangat bergengsi, seperti "Streamer of the Year 2022", "Agency of the Year", "Most Popular Idol of the Year", "Most Popular Streamer of the Year", dan lain-lain.

Nimo TV Global Gala 2023. (Nimo TV)
Nimo TV Global Gala 2023. (Nimo TV)

Penghargaan utama "Agency of the Year" diberikan kepada PIT, JFS, dan FAIRIES. Selain itu, agency LUX asal Indonesia meraih "Top 1 Agency of the Year 2022", sementara host asal Indonesia, lullaby59, dinobatkan sebagai "Most Popular Host of the Year 2022", sementara streamer terkenal dari Timur Tengah, Azizos dan Chafcha, meraih "Most Popular Streamer of the Year 2022".

Baca Juga: Playoffs Sebentar Lagi, MPL Indonesia Tidak Tayang di Nimo TV

Mochi, streamer asal Vietnam menuturkan bahwa ia telah bekerja tak kenal lelah selama kurun waktu setahun terakhir. Penghargaan ini adalah wujud apresiasi dan rekognisi dari Nimo, para penggemar, dan perusahaan broadcaster atas pencapaianmu selama ini. Ia berharap dapat terus meningkatkan kinerjanya bersama Nimo TV pada tahun ini dan mendatang.

Sedangkan, Snicky, seorang streamer asal Thailand yang turut menyempatkan hadir ke Ho Chi Minh City mengatakan bahwa sebagai salah satu dari broadcaster pertama di wilayah Thailand yang bergabung dengan Nimo, ia merasa sangat terhormat bisa hadir dalam acara Nimo Festival.

Ia merasakan kehadiran dan semangat yang sangat kuat dari teman-teman streamer di acara ini dan berharap pada tahun depan dapat menerima penghargaan.

Malam itu, selain para live-streamer seperti Be Hong, Le Lean & Uyen Meow, Hanna yang membawakan lagu dan tarian bergelora, acara ini turut mengundang tiga mega bintang asal Vietnam, yaitu Mono, Orange, Truc Nhan untuk tampil di atas panggung dan menghibur para penonton di lokasi.

Selain penonton offline yang meriah, para penonton online juga sangat antusias. Pengguna dari seluruh dunia menonton siaran langsung dari acara Nimo TV Global Gala 2023 di platform Nimo, dan mengirimkan pesan langsung lewat live streaming, memberikan dukungan kepada idola mereka dan berpartisipasi dalam undian hadiah.

Menurut informasi, acara Nimo TV Global Gala 2023 didukung sepenuhnya oleh penyedia layanan teknologi, Byte Plus. Nimo juga memberikan hadiah-hadiah istimewa seperti iPhone 14 Pro Max, headset gaming, dan lainnya.

Nimo Kembangkan Bisnis global dan masuk industri hiburan Thailand.

Tahun 2022 adalah tahun yang penuh tantangan bagi industri live-streaming. Nimo turut terimbas dan beradaptasi dengan beberapa penyesuaian, seperti menutup bisnis di beberapa wilayah dan fokus pada Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Dong Rong, CEO Hu Ya mengatakan "Terlepas dari tantangan ekonomi dan bisnis selama setahun terakhir, Nimo telah menemukan arah pengembangan yang tepat setelah melakukan serangkaian penyesuaian. Nimo memperkuat pengembangan pan-entertainment live streaming selain game. Saat ini, Nimo telah menunjukkan hasil yang baik dan pengembangan bisnis memasuki jalur cepat. Tahun ini, Nimo TV akan terus bergerak maju dengan kecepatan penuh, meningkatkan ekspansi bisnis global, dengan misi transformatif menjadi platform live streaming terkenal di dunia."

Selama Nimo TV Global Gala 2023 berlangsung, Leo Lee CEO dari Nimo TV, mengumumkan bakal  fokus pada konten pan-entertainment, termasuk kategori streaming live streaming seperti live idol, musik, dancing, aktivitas luar ruangan, permainan, voice room, dan lainnya.

Selain itu, Nimo TV akan berfokus untuk membangun komunitas pengguna di China dan Thailand melalui kombinasi aktivitas online dan offline, untuk mengeksplorasi lebih banyak kemungkinan yang bisa didukung oleh live-streaming, termasuk hiburan offline

 Manajemen dari Nimo TV turut membagikan beberapa informasi penting mengenai arah perkembangan selanjutnya. Leo Lee menguraikan bahwa "Nimo TV akan terus meningkatkan upaya dalam kategori live idol, olahraga, rekreasi, dan pan-entertainment lainnya, meningkatkan dukungan dan kerja sama dengan para live-streamers, dan meningkatkan profitabilitas partner."

Pada fitur interaktif, konten Nimo TV bakal lebih diperkaya, termasuk misalnya, social networking, teammate on demand, voice rooms, dan fungsi lainnya.

Sementara itu, Mr. Lee juga menambahkan bahwa Nimo TV akan memanfaatkan teknologi AI yang dikembangkan secara mandiri dan streaming langsung avatar, sembari meninjau fitur pasar yang berbeda, untuk mengeksplorasi preferensi pengguna lokal dengan lebih memadai dan meluncurkan lebih banyak aktivitas lokal di platform kami, untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih beragam dan memajukan perkembangan live streaming global yang sehat dan potensial.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak