Cipung Haji Oka Jadi Trending di Twitter, Ada Hubungan dengan Rayanza Raffi Ahmad?

Cipung Haji Oka mendadak viral hingga terpantau menduduki trending topik di Twitter Indonesia pada hari ini, Rabu (11/1/2023).

Amelia Prisilia

Posted: Rabu, 11 Januari 2023 | 16:15 WIB
Rayyanza Cipung. (TikTok)

Rayyanza Cipung. (TikTok)

Hitekno.com - Kolom trending Twitter Indonesia diramaikan dengan kata kunci 'Cipung Haji Oka' pada Rabu (11/1/2023). Kata kunci ini kemudian dikaitkan dengan putra bungsu Raffi Ahmad, Rayanza yang kerap kali disapa Cipung. Namun, apa sebenarnya asal kalimat ini?

Setelah ditelusuri, Cipung Haji Oka merupakan kata plesetan dari jenis tepung yang diucapkan oleh seorang bocah yang viral di platform TikTok. Munculnya kata tersebut bermula ketika seorang netizen dengan akun TikTok @akantalkintil yang mengunggah video singkat dirinya dan seorang bocah perempuan.

Pemilik akun merupakan seorang penjaga warung. Ia memiliki pelanggan tetap seorang bocah perempuan yang sering dimintai tolong oleh ibu atau kakaknya berbelanja di warung tersebut.

Baca Juga: Alibaba Cloud Hadirkan Apsara Developer Community secara Global

Namun uniknya, bocah itu menyebut barang atau nama merek yang tidak familiar, sehingga membuat penjaga warung harus menebak barang apa yang dimaksud bocah tersebut.

Pada suatu waktu, bocah perempuan itu ingin membeli barang bernama cipung haji oka. Mendengar nama produk tersebut, pemilik akun dibuat bingung karena sulit menebang barang apa yang ingin dibeli.

 

Baca Juga: CES 2023: Acer Kenalkan Chromebox dan Acer Add-in-One Terbaru

Ia pun menanyakan fungsi cipung haji oka kepada bocah tersebut untuk mendapatkan lebih banyak petunjuk. Sesekali terdengar pemilik akun menjelaskan bahwa cipung adalah nama anak dari Raffi dan Nagita.

"Beli cipung haji oka," ucap bocah dalam rekaman tersebut.

Pemilik akun pun segera mengecek barang-barang yang dijualnya di warung tersebut. Hingga akhirnya, ia menemukan barang yang dimaksud oleh bocah itu. Tingkah random dan menggemaskan bocah itu pun menarik perhatian warganet.

Baca Juga: Megawati Sebut Jokowi Kasihan, Netizen: Ibu-ibu Mulutnya Astaga!

Tak sedikit yang merasa terhibur dengan kata-kata yang diucapkan oleh bocah tersebut setiap kali berbelanja di warung pemilik akun. Video Cipung Haji Oka ini sudah dilihat sebanyak lebih dari 6,8 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 507.300 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Berita Terkait
Berita Terkini

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB

Selain di Jakarta, Nobar Warga Grab tahun ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak,...

internet | 10:36 WIB

Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift ini merupakan hasil kerja sama Dell dan Red Hat....

internet | 10:34 WIB