Deretan Kucing Penguasa Kementerian, Budak Korporat Minggir Dulu!

Publik saat ini tengah ramai dengan kehadiran kucing yang jadi pegawai di sejumlah kantor, baik itu instansi pemerintah maupun BUMN.

Amelia Prisilia

Posted: Sabtu, 07 Januari 2023 | 19:25 WIB
Kokom, kucing PUPR yang diangkat jadi pegawai. (Twitter/KemenPU)

Kokom, kucing PUPR yang diangkat jadi pegawai. (Twitter/KemenPU)

Hitekno.com - Seekor kucing bernama Kokom membuat geger publik usai ‘diangkat’ menjadi pegawai PUPR. Hal tersebut terungkap setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperkenalkan Kokom.

Melalui akun Twitter resminya, layaknya pegawai resmi, Kokom bahkan memiliki ID card lengkap dengan foto dirinya. ID card yang menjadi tanda pengenal atau name tag sebagai Pranata Teknis Perkochengan PUPR. Kokom bekerja di sekitar wilayah dalam Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR.

Publik saat ini tengah ramai dengan kehadiran kucing yang jadi pegawai di sejumlah kantor, baik itu instansi pemerintah maupun BUMN. Tingkahnya yang lucu membuat kucing kerap kali menjadi obat stres di kantor saat pekerjaan terasa menumpuk.

Baca Juga: Penasaran dengan Judul Film yang Berseliweran di FYP? TikTok Sajikan Solusi Penting

Dilansir dari Suara.com, instansi mana sajakah yang pakai kucing sebagai 'pegawai'? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Soleh - Kucing Pegawai Pajak

Kucing pertama yang menghebohkan dunia maya karena berhasil diangkat menjadi pegawai adalah kucing bernama Soleh.  Soleh cukup menarik perhatian, setelah akun Twitter Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI memperkenalkan Soleh sebagai pegawai istimewa.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Ini Jadi Solusi saat Ada Pemblokiran Internet

Kucing jantan ini merupakan “pegawai” di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serpong, Tangerang, Banten. Melansir dari berbagai sumber, Soleh tercatat berperan sebagai Penyuluh Ahli Meow, status kepegawaian Soleh pun dibuktikan dengan kartu nama yang menggantung di lehernya sejak 18 November 2022.

Diketahui, Soleh selalu mendatangi ruangan Kepala Kantor KPP Pratama Serpong setiap pagi. Ruangan tersebut menjadi tempat favorit Soleh menghabiskan waktu sebelum melaksanakan tugasnya. Tidak hanya itu, keberadaan aquarium di salah satu sudut ruangan menjadikan kucing tersebut betah berlama-lama di sana.

Setelah Soleh selesai menghabiskan waktu bersama Kepala Kantor, Soleh pun bergegas patroli atau berkeliling memberikan keceriaan kepada pegawai yang lain. Soleh berkeliling dari satu ruangan ke ruangan yang lain untuk memberikan semangat kepada para pegawai agar semakin giat dalam bekerja.

Baca Juga: Update Bracket M4 World Championship: ONIC Lawan Tim Mana?

Tidak hanya itu, Soleh juga kerap kali berbaring di atas meja resepsionis depan pintu masuk, untuk menyambut kawan pajak yang datang menghampiri kantor.

2. Kokom - Kucing Populer Menteri PUPR

Kokom, kucing di lingkungan Kementerian PUPR yang resmi diperkenalkan oleh akun Twitter Kementerian PUPR pada 5 Januari 2023. Terlihat dalam unggahan Kementerian PUPR, Kokom mempunyai tanda pengenal sebagai Pranata Teknis Perkochengan PUPR. Kucing ini diketahui memiliki nama lengkap Ceuceu Kokom Karedok Leunca Harum Mewangi Sepanjang Jalan, Bendungan dan Perumahan.

Baca Juga: Coach Zeys Percaya Diri Sebut EVOS Bisa Lolos Top 4 di M4 World Championship

3. Kristina - Maskor LRT Sumatera Selatan

Dalam unggahan akun Twitter @kochengfs pada 5 Januari 2023, kucing di lingkungan Dishub Sumsel ini bernama Kristina. Dalam unggahannya tersebut, Kristina “bekerja” sebagai Pengelola Perkucingan di Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan. Kristina ini juga mempunyai Instagram pribadi yaitu @krisstina_Irtss dan disebut sebagai inspirasi maskot LRT Sumsel, yaitu KRISS.

4. Enok - Si Banker Bank Mandiri

Salah satu bank BUMN yaitu Bank Mandiri juga memperkenalkan kucing yang ‘diangkat’ menjadi pegawai. Sebagai pegawai bank pelat merah, kucing yang diberi nama Enok ini dihiasi dengan tanda pengenal, dilengkapi dengan foto dan juga namanya.

Populer di Twitter, itu tadi deretan kucing penguasa kementerian yang kini memiliki status pegawai instansi. Para budak korporat iri dengan nasib baik kucing ini?

Berita Terkait
Berita Terkini

Asia Tenggara Menunjukkan Kesadaran Keamanan Email Lebih Tinggi Dibanding Kawasan Berkembang Lainnya...

internet | 13:27 WIB

NVIDIA bekerja sama dengan Komputer Medan menggandeng tiga perguruan tinggi terkemuka di Kota Medan....

internet | 13:58 WIB

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB