Resmi Rilis Ulang, Harga BerlanggananTwitter Blue Lebih Mahal di iOS

Dibandingkan versi web, harga berlanggananTwitter Blue lebih mahal di iOS.

Agung Pratnyawan
Rabu, 14 Desember 2022 | 11:39 WIB
Ilustrasi Twitter. (Twitter)

Ilustrasi Twitter. (Twitter)

Hitekno.com - Twitter akhirnya resmi meluncurkan ulang layanan premium atau berbayar mereka. Yakni layanan Twitter Blue yang yang sempat diluncurkan namun dicabut kembali untuk melakukan perubahan.

Layanan Twitter Blue telah dicabut pada November 2022 yang kala itu dilakukan untuk melakukan sejumlah perubahan terutama soal persyaratan.

Namun kini akhirnya Twitter kembali mengaktifkan layanan berbayar mereka, dan telah membuka pendaftaran untuk mendapatkan Twitter Blue.

Baca Juga: Efek Ribut dengan Apple, Harga Langganan Twitter Blue akan Lebih Mahal di iOS?

"Kami mengaktifkan kembali pendaftaran Twitter Blue untuk iOS dan web," kata Twitter dalam blog resminya, dikutip Rabu (14/12/2022).

Sebagai diketahui, layanan premium Twitter Blue sendiri sudah diperkenalkan sejak Juni 2021 lalu. Pengguna harus membayar untuk bisa mendapatkan fitur eksklusif.

Layanan berlangganan Twitter Blue ini memiliki fitur eksklusif seperti edit tweet, mengunggah video dengan resolusi 1080p, dan read mode.

Baca Juga: Elon Musk Ingin Tunda Layanan Berbayar Twitter Blue, Kemungkinan Ganti Warna?

Selain itu, pengguna juga berhak mendapatkan centang biru setelah akunnya ditinjau untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan.

Twitter Blue. [Twitter]
Twitter Blue. [Twitter]

Tak hanya centang biru, Twitter juga menambahkan centang emas. Centang biru Twitter dimaksudkan untuk para pengguna yang berlangganan Twitter Blue atau tokoh publik. Sedangkan centang emas untuk akun bisnis.

Twitter juga mengancam bakal memblokir akun yang melakukan peniruan identitas dari pengguna lain.

Baca Juga: Niagahoster: Twitter Blue Punya Potensi Besar untuk Strategi Marketing

Bahkan, mereka yang sudah melakukan langganan Twitter Blue untuk mendapatkan centang biru dananya tidak akan dikembalikan jika ketahuan meniru identitas.

"Pelanggan yang mengubah informasi profilnya, termasuk nama tampilan, foto profil, dan nama pengguna (@handle), akan kehilangan tanda centang biru untuk sementara hingga perubahan tersebut ditinjau oleh Twitter," kata perusahaan.

Lalu akun baru yang umurnya cuma 90 hari terakhir, akun tidak aktif, akun tanpa nomor telepon terverifikasi, dan akun dengan perubahan terbaru di informasi profilnya tidak dapat berlangganan Twitter Blue untuk saat ini.

Baca Juga: Twitter Blue Hadir di iOS dengan Harga Rp 125 Ribuan, Apa Fasilitas Tambahannya?

Harga Berlangganan Twitter Blue

Blue Tick Twitter. [Twitter]
Blue Tick Twitter. [Twitter]

Untuk mendapatkan layanan premium Twitter ini, pengguna harus membayar lebih dahulu. Dan ada dua harga berlangganan Twitter Blue yang berebeda.

Harga Twitter Blue dibanderol 8 dolar AS atau setara Rp 124.000 per bulan apabila berlangganan dari web. Jika berlangganan dari iOS maka harganya 11 dolar AS atau setara Rp 171.000 per bulan.

Twitter menyebut kalau harganya dapat bervariasi sesuai masing-masing negara. Mereka juga berencana untuk menghadirkan Twitter Blue di Android.

Sayang, Twitter Blue hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Inggris. Namun mereka memastikan bakal meluncurkannya ke lebih banyak negara.

Kita nantikan saja layanan Twitter Blue ini akan diperluas lagi ke berbagai negara. (Suara.com/ Dicky Prastya)

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak