Bagaimana F5 Bantu Pengguna AWS Terlindung dari Serangan Bot

Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.

Agung Pratnyawan
Senin, 05 Desember 2022 | 19:03 WIB
Ilustrasi cloud. (Pixabay)

Ilustrasi cloud. (Pixabay)

Hitekno.com - Persusahaan penyedia solusi application security dan delivery multi-cloud, F5 resmi mengumumkan kalau pengguna AWS bisa memiliki akses ke F5 Distributed Cloud Bot Defense.

Yakni teknologi yang diklaim F5 ampuh dan efektif melawan serangan bot yang digerakkan oleh AI melalui konektor yang mudah diintegrasi.

Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot, yang mendatangkan permasalahan bagi pelanggan dan perusahaan serta menimbulkan biaya ekstra terhadap operasional perusahaan.

Baca Juga: Dell Technologies Perkuat Ketahanan Siber Melalui Inovasi Perlindungan Data dan Keamanan Multicloud

Saat dihadapkan dengan upaya untuk menghentikannya, bot dengan mudah menyerang kembali.

"Masalah bot terus-menerus ada setiap saat dan setiap kali kami mempersiapkan proses mitigasi, bot selalu berkembang terus. F5 membuat kami harus selangkah lebih maju dengan terus beradaptasi terhadap perubahan dalam pola serangan bot," kata Kamal Kalra, Direktur Operasi perusahaan e-commerce VegNonVeg, salah satu perusahaan yang menggunakan F5 Distributed Cloud Bot Defense di AWS.

Sekarang  pelanggan Amazon CloudFront  dapat melindungi aplikasi mereka dengan salah satu solusi pendeteksi bot yang paling akurat di dunia yaitu menggunakan konektor yang terintegrasi secara bawaan ke F5 Distributed Cloud Bot Defense.

Baca Juga: Apple dan Google Jadi Sorotan, Diduga Lakukan Kecurangan Duopoli Terkait Cloud Gaming

Dengan menggunakan analisis sinyal yang kuat, AI, dan keahlian domain manusia, pelanggan mendapatkan keamanan mitigasi bot dengan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi. 

Ilustrasi F5 Networks. (F5 Networks)
Ilustrasi F5 Networks. (F5 Networks)

"Saat organisasi terus menciptakan major workloads dan proses bisnis di cloud yang terus berkembang, mereka membutuhkan solusi keamanan yang terintegrasi dengan lebih baik ke dalam sistem teknologi mereka, dan mereka membutuhkan mitigasi yang lebih cerdas yang dapat bekerja otomatis untuk melindungi sistem mereka dari serangan bot yang terus berkembang," kata Haiyan Song , Wakil Presiden Eksekutif, Security dan Distributed Cloud, F5.

"Itulah layanan yang diberikan Bot Defense kami untuk pelanggan AWS dengan penawaran yang terintegrasi." lanjutnya.

Baca Juga: Samsung Ingin Perlebar Sayap di Cloud Gaming, Sejumlah Smart TV Tua Kini Masuk Jangkauan

F5 Distributed Cloud Bot Defense menyediakan fungsi penting untuk CloudFront, mencegah Account Takeover (ATO), credential stuffing, inventory hoarding, dan gift card cracking serta menghentikan serangan bot otomatis yang membahayakan sekaligus mempertahankan akses untuk pelanggan dan bot agar dapat terus menjalankan bisnis mereka.

Hasilnya, para pengguna/perusahaan dapat meningkatkan keamanan untuk aplikasi mereka tanpa adanya perubahan. Selain itu, mereka juga dapat mengurangi jumlah penipuan dan penyalahgunaan yang terjadi saat akun palsu dibuat, atau mengurangi jumlah akun yang digunakan untuk melakukan penipuan.

Pelanggan tidak hanya dapat mempertahankan brand atau perusahaan mereka dengan lebih baik, tetapi mereka juga dapat memberikan pengalaman yang aman, seamless, dan terjamin kepada pengguna dengan waktu dan kinerja aplikasi yang lebih baik.

Baca Juga: Jalan di Alibaba Cloud, 11.11 Diklaim Lebih Efisien

"Kami mengetahui adanya bot traffic di jaringan kami, tetapi F5 membantu kami melihat seberapa banyak traffic kami yang berasal dari bot dan bagaimana pengaruhnya terhadap perusahaan kami. Dengan memiliki bot ini, tidak akan mempengaruhi pelanggan sedikit pun, dan mereka telah membantu kami menurunkan biaya infrastruktur secara signifikan," kata Kalra.

"Di AWS, kami sangat berfokus pada konsumen, maka dari itu sangat penting bagi kami untuk menyediakan solusi yang aman, andal, berkualitas, dan dapat diukur kesuksesannya," kata Nishit Sawhney, Direktur Manajemen Produk untuk Amazon CloudFront di AWS.

"ISV seperti F5, menyediakan layanan keamanan ter-update di area manajemen bot, yang jika digabungkan dengan Amazon CloudFront akan memberi pelanggan kami solusi keamanan berlapis." lanjutnya.

Berita Terkait

TERKINI

The Glass Room: Misinformation Edition dikembangkan oleh LSM internasional Tactical Tech yang berbasis di Berlin.
internet | 09:58 WIB
PANDI akan terus menggenjot pertumbuhan nama domain .ID khususnya domain BIZ.ID yaitu salah satunya dengan cara melakukan penurunan harga.
internet | 09:50 WIB
Makin banyak opsi cara bayar tagihan internet, berikut ini bagaimana cara bayar tagihan internet di Kantor Pos.
internet | 07:36 WIB
Bocornya penampakan layar ponselnya Dian Sastro terjadi ketika dia memperlihatkan video dari Srikandi Vokasi kepada Vincent dan Desta.
internet | 18:10 WIB
Atta Halilintar menduduki posisi pertama dan dibawahnya diikuti oleh channel YouTube milik Raffi Ahmad serta Denny Sumargo.
internet | 18:02 WIB
Saat akan memotongnya, netizen ini melongo usai tahu bahwa bagian dalam kue ulang tahun tersebut bukanlah kue tart pada umumnya.
internet | 15:45 WIB
Kehadiran ChatGPT Open AI dikhawatirkan akan menjadi kematian Google di masa yang akan datang.
internet | 17:01 WIB
Gadis tersebut bertanya sambil mencondongkan bagian depan tubuhnya seakan ingin menempel dengan tubuh driver ojol.
internet | 16:24 WIB
Payback, drama Korea penuh aksi yang sudah mulai masa penayangannya. Tonton melalui link ini.
internet | 15:36 WIB
Prabowo muda nampak necis dengan kemeja berwarna gelap, celana khaki yang membuatnya terlihat begitu rapi.
internet | 13:56 WIB
New Primagama X Danamon Mencari Juara merupakan program yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa-siswi dengan soal-soal berstandar olimpiade.
internet | 12:19 WIB
Hacker retas website PPID Kominfo Magelang hingga mengubahnya jadi situs judi online.
internet | 07:52 WIB
Yup kamu bisa langganan HBO GO dengan memakai pulsa Telkomsel, pastinya jadi bisa nonton The Last of Us.
internet | 07:43 WIB
Siap-siap Ketagihan, First Media Sekarang Punya Rasa yang Berbeda dengan Kecepatan Internet hingga Lima Kali Lebih Kencang
internet | 20:21 WIB
Polisi dalam video berdurasi 1 menit 19 detik itu adalah Bripka Rahmat Hidayad, Banit Kamsel Satlantas Polres Bireuen, Polda Aceh.
internet | 17:24 WIB
Pada video yang kini viral di media sosial Tiktok tersebut, tampak tukang cukur langganan Rafathar yang tengah digoda teman-temannya.
internet | 17:18 WIB
"Buset gajinya udah kayak direktur," kata netizen.
internet | 16:05 WIB
Suasana jadul yang kental dengan tahun 1940 lalu ini begitu terasa di foto jadul tersebut.
internet | 15:03 WIB
Tampilkan lebih banyak