Elon Musk Kembalikan Akun Twitter Donald Trump, Malah Begini Tanggapannya

Menanggapi kembalinya akun Twitter tersebut, ternyataDonald Trump memberikan rekasi di luar dugaan.

Agung Pratnyawan
Senin, 21 November 2022 | 13:52 WIB
Donald Trump. (Instagram/ realdonaldtrump)

Donald Trump. (Instagram/ realdonaldtrump)

Hitekno.com - Akhirnya rencana Elon Musk untuk mengembalikan akun Twitter Donald Trump terlaksana. Platform media sosial ini akhirnya membuka blok dan mengembalikan akun Twitter milik mantan presiden Amerika Serikat (AS) tersebut.

Dalam pantauan tim HiTekno.com, akun Twitter Donald Trump telah kembali bisa diakses. Namun akun tersebut belum mempostingkan cuitan baru.

Menanggapi kembalinya akun Twitter tersebut, ternyata Donald Trump memberikan rekasi di luar dugaan.

Baca Juga: Banyak Bikin Gaduh, Ternyata Ini Tujuan Elon Musk Ngutak-atik Twitter

Diwartakan Suara.com, mantan presiden AS ini malah mengatakan kalau dia tidak memiliki alasan untuk kembali ke platform media sosial.

Elon Musk Kembalikan Akun Twitter Donald Trump

Sebelum mengmebalikan akun Twitter Donald Trump, Elon Musk sempat menggelar jajak pendapat dengan polling kepada para pengguna lainnya.

Baca Juga: Kasih Kritik ke Elon Musk, Karyawan SpaceX Malah Didepak

Hasilnya, lebih banyak orang yang setuju kembali akun Twitter Donald Trump tersebut.

Lebih dari setengah dari 15 juta pengguna Twitter — 51,8% — yang berpartisipasi dalam survei pada Jumat (18/11/2022), Elon Musk memilih untuk mengizinkan kembalinya akun Donald Trump.

Sebelumnya Donald Trump diblokir dari media sosial itu karena dianggap menghasut aksi kekerasan menyusul kerusuhan mematikan di US Capitol pada 6 Januari 2021.

Baca Juga: Depak Karyawan Twitter secara Besar-besaran, Warganet Samakan Elon Musk dengan Diktator Kamboja

"Orang-orang telah berbicara. Trump akan dipulihkan," tweet Elon Musk dilansir laman New York Post, Senin (21/11/2022).

Akun Twitter Donald Trump. (Twitter)
Akun Twitter Donald Trump. (Twitter)

Partai Republik, yang menangani larangan tersebut dengan memulai situs media sosialnya sendiri, Truth Social, mengabaikan berita tersebut, dan belum memosting ke 72,4 juta pengikutnya di akun @realDonaldTrump sejak akun itu muncul kembali.

"Saya tidak melihat alasan untuk itu," kata mantan presiden melalui video pada Sabtu (19/11/2022), ketika ditanya tentang kemungkinan kembalinya pertemuan kepemimpinan tahunan Koalisi Yahudi Republik.

Baca Juga: Lagi-Lagi Twitter Bikin Gaduh, Elon Musk Ancam Depak Karyawan, Sebabnya Bikin Penasaran

Donald Trump mengklaim Truth Social, yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan Trump Media & ology Group (TMTG), memiliki keterlibatan pengguna yang lebih baik daripada situs Musk dan berkinerja "sangat baik".

Kandidat 2024 memiliki hampir 5 juta pengikut di platform ramah sayap kanan, yang pemegang sahamnya ditetapkan untuk memberikan suara Selasa pada merger dengan akuisisi cek kosong yang telah menandatangani kesepakatan untuk menjadikan perusahaan publik sebesar 1,3 miliar Dolar AS.

Donald Trump sebelumnya memuji pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk, mengatakan dia senang perusahaan itu berada di "tangan waras" setelah kesepakatan selesai bulan lalu, dan berpotensi menggunakan situs tersebut selain Truth Social.

Donald Trump secara kontrak diwajibkan untuk memberikan Truth Social eksklusif enam jam pada missives-nya, tetapi dapat memosting postingan "pesan politik, penggalangan dana politik, atau upaya pemungutan suara" di situs mana pun, kapan saja, menurut pengajuan SEC Mei lalu.

Elin Musk sebelumnya berusaha meyakinkan pengiklan bahwa setiap keputusan untuk mengaktifkan kembali Trump atau pengguna lain, akan dibuat oleh dewan moderasi konten yang beragam, dan mengatakan perlu ada "proses yang jelas untuk melakukannya".

Elon Musk memilih untuk mengembalikan komedian Kathy Griffin, yang baru-baru ini dilarang karena mengubah nama profilnya menjadi "Elon Musk," yang melanggar aturannya tentang akun parodi.

Itulah laporan terkini kembalinya akun Twitter Donald Trump usai Elon Musk membuka polling. (Suara.com/ Dythia Novianty)

Berita Terkait
TERKINI

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB

Studi global terbaru dari Dell Technologiesmengungkap pentingnya inovasi bagi perusahaan....

internet | 15:57 WIB

Sepeda motor dengan Karburator masih diburu, terutama untuk modifikasi....

internet | 22:01 WIB

Gojek meluncurkan jaket dengan desain baru bagi mitra driver tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2023....

internet | 22:43 WIB
Tampilkan lebih banyak