Elon Musk Kembalikan Akun Twitter Donald Trump, Malah Begini Tanggapannya

Menanggapi kembalinya akun Twitter tersebut, ternyataDonald Trump memberikan rekasi di luar dugaan.

Agung Pratnyawan
Senin, 21 November 2022 | 13:52 WIB
Donald Trump. (Instagram/ realdonaldtrump)

Donald Trump. (Instagram/ realdonaldtrump)

Hitekno.com - Akhirnya rencana Elon Musk untuk mengembalikan akun Twitter Donald Trump terlaksana. Platform media sosial ini akhirnya membuka blok dan mengembalikan akun Twitter milik mantan presiden Amerika Serikat (AS) tersebut.

Dalam pantauan tim HiTekno.com, akun Twitter Donald Trump telah kembali bisa diakses. Namun akun tersebut belum mempostingkan cuitan baru.

Baca Juga: - Banyak Bikin Gaduh, Ternyata Ini Tujuan Elon Musk Ngutak-atik Twitter - Kasih Kritik ke Elon Musk, Karyawan SpaceX Malah Didepak - Depak Karyawan Twitter secara Besar-besaran, Warganet Samakan Elon Musk dengan Diktator Kamboja - Lagi-Lagi Twitter Bikin Gaduh, Elon Musk Ancam Depak Karyawan, Sebabnya Bikin Penasaran

Menanggapi kembalinya akun Twitter tersebut, ternyata Donald Trump memberikan rekasi di luar dugaan.

Diwartakan Suara.com, mantan presiden AS ini malah mengatakan kalau dia tidak memiliki alasan untuk kembali ke platform media sosial.

Elon Musk Kembalikan Akun Twitter Donald Trump

Sebelum mengmebalikan akun Twitter Donald Trump, Elon Musk sempat menggelar jajak pendapat dengan polling kepada para pengguna lainnya.

Hasilnya, lebih banyak orang yang setuju kembali akun Twitter Donald Trump tersebut.

Lebih dari setengah dari 15 juta pengguna Twitter — 51,8% — yang berpartisipasi dalam survei pada Jumat (18/11/2022), Elon Musk memilih untuk mengizinkan kembalinya akun Donald Trump.

Sebelumnya Donald Trump diblokir dari media sosial itu karena dianggap menghasut aksi kekerasan menyusul kerusuhan mematikan di US Capitol pada 6 Januari 2021.

"Orang-orang telah berbicara. Trump akan dipulihkan," tweet Elon Musk dilansir laman New York Post, Senin (21/11/2022).

Akun Twitter Donald Trump. (Twitter)
Akun Twitter Donald Trump. (Twitter)

Partai Republik, yang menangani larangan tersebut dengan memulai situs media sosialnya sendiri, Truth Social, mengabaikan berita tersebut, dan belum memosting ke 72,4 juta pengikutnya di akun @realDonaldTrump sejak akun itu muncul kembali.

"Saya tidak melihat alasan untuk itu," kata mantan presiden melalui video pada Sabtu (19/11/2022), ketika ditanya tentang kemungkinan kembalinya pertemuan kepemimpinan tahunan Koalisi Yahudi Republik.

Donald Trump mengklaim Truth Social, yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan Trump Media & Technology Group (TMTG), memiliki keterlibatan pengguna yang lebih baik daripada situs Musk dan berkinerja "sangat baik".

Kandidat 2024 memiliki hampir 5 juta pengikut di platform ramah sayap kanan, yang pemegang sahamnya ditetapkan untuk memberikan suara Selasa pada merger dengan akuisisi cek kosong yang telah menandatangani kesepakatan untuk menjadikan perusahaan publik sebesar 1,3 miliar Dolar AS.

Donald Trump sebelumnya memuji pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk, mengatakan dia senang perusahaan itu berada di "tangan waras" setelah kesepakatan selesai bulan lalu, dan berpotensi menggunakan situs tersebut selain Truth Social.

Donald Trump secara kontrak diwajibkan untuk memberikan Truth Social eksklusif enam jam pada missives-nya, tetapi dapat memosting postingan "pesan politik, penggalangan dana politik, atau upaya pemungutan suara" di situs mana pun, kapan saja, menurut pengajuan SEC Mei lalu.

Elin Musk sebelumnya berusaha meyakinkan pengiklan bahwa setiap keputusan untuk mengaktifkan kembali Trump atau pengguna lain, akan dibuat oleh dewan moderasi konten yang beragam, dan mengatakan perlu ada "proses yang jelas untuk melakukannya".

Elon Musk memilih untuk mengembalikan komedian Kathy Griffin, yang baru-baru ini dilarang karena mengubah nama profilnya menjadi "Elon Musk," yang melanggar aturannya tentang akun parodi.

Itulah laporan terkini kembalinya akun Twitter Donald Trump usai Elon Musk membuka polling. (Suara.com/ Dythia Novianty)

Berita Terkait

TERKINI

Suasana warkop berubah bak restoran bintang lima berkat pengamen bersuara emas ini.
internet | 09:43 WIB
Banyak daerah terpencil yang tak dijangkau sinyal, mungkin rencana pemerintah Inggris ini bisa jadi contoh yang patut diterapkan di Tanah Air.
internet | 09:24 WIB
Kominfo menyebutkan kalau dua operator seluler telah terkena gangguan (down).Yakni jaringan IndosatOoredoo Hutchison (IOH) danSmartfren.
internet | 20:45 WIB
Ternyata ini yang diharapkan oleh Elon pada program Twitter 2.0.
internet | 20:29 WIB
Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.
internet | 19:03 WIB
Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Tampilkan lebih banyak