5 Situs Translate Indonesia ke Inggris Selain Google, Mudah dan Praktis

Selain Google Translate, kamu bisa memanfaatkan Situs Translate Indonesia ke Inggris ini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 15 November 2022 | 08:08 WIB
Google Translate. (Google)

Google Translate. (Google)

Hitekno.com - Ada beberapa situs translate Indonesia ke Inggris selain Google Translate yang bisa kamu manfaatkan. Tentunya tidak kalah memudahkan dibanding layanan translate bahasa milik Google tersebut.

Google Translate adalah salah satu layanan terjemahan terbaik. Ini mendukung sejumlah besar bahasa dan umumnya cukup akurat, apa pun pasangan bahasa yang kamu pilih. Termasuk mendukung translate Indonesia ke Inggris.

Baca Juga: - Cara Translate Inggris ke Indonesia pakai Microsoft Word dengan Mudah - Deretan Aplikasi untuk Translate Inggris ke Indonesia selain Google Translate, Gratis! - 5 Situs Translate Inggris ke Indonesia Online, Ada yang Buatan Developer Lokal, lho! - Cara Translate Inggris ke Indonesia di Chrome: Serba Simpel, Ikuti Langkah Berikut Ini

Namun, itu tidak berarti itu adalah layanan terjemahan terbaik untuk situasi spesifik. Kamu mungkin lebih baik dengan layanan yang berbeda untuk bahasa tertentu.

Meskipun Google Translate gratis dan mudah digunakan, ini juga sangat terbatas karena desain algoritmanya. Dengan Google Translate, kamu tidak dapat menyesuaikan mesin terjemahan otomatis atau mengubah konten atau kecepatan terjemahan.

Selain itu, Google Translate juga tidak mendukung jenis konversi dalam bentuk file. 

Oleh karena itu, beberapa alternatif Google Translate akan membantu kamu mempertahankan pemformatan dan mengkonversinya melalui proses terjemahan.

Berikut situs translate Indonesia ke Inggris selain Google yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Yandex Translate

Yandex Translate. (Yandex)
Yandex Translate. (Yandex)

Yandex Translate adalah layanan terjemahan mesin dari raksasa pencarian Rusia, Yandex. Ini mendukung 98+ bahasa berbeda, meskipun masih belum selengkap Google.

Seperti Google Translate, ia juga menawarkan aplikasi yang berfokus pada konsumen (mis. Antarmuka terjemahan berbasis web), serta API terjemahan yang dapat kamu gunakan untuk menerjemahkan situs web secara otomatis.

2. Microsoft Translator

Microsoft Translator. (Microsoft)
Microsoft Translator. (Microsoft)

Microsoft Translator ditawarkan sebagai bagian dari mesin pencari Microsoft Bing dan beroperasi dengan nama Bing Translator. Dengan antarmuka pengguna yang jelas, komprehensif, dan bebas iklan, pengguna dapat menerjemahkan seluruh situs web serta kumpulan kalimat hingga 5.000 karakter.

Alat yang sangat fungsional ini beroperasi dalam 60 bahasa, termasuk bahasa eksotis seperti Querétaro Otomí asli Meksiko, Hmong Daw Asia Timur, dan bahasa fiksi ilmiah Klingon.

Sebagai alternatif gratis untuk Google Terjemahan, Microsoft Translator juga menawarkan saran terjemahan tambahan dengan sinonim.

3. iTranslate

Aplikasi iTranslate. (iTranslate)
Aplikasi iTranslate. (iTranslate)

Aplikasi iTranslate membantu kamu menerjemahkan teks, dan situs web atau mencari kata dengan makna dan bahkan konjugasi kata kerja dalam lebih dari 100 bahasa. iTranslate dibuat untuk semua jenis sistem seperti Windows, iOS, Mac, Google Play, dan Kindle Fire.

Ini mendukung kontrol berbasis gerakan dan dapat menerjemahkan karakter Cina menjadi kata-kata yang dapat dibaca untuk terjemahan yang lebih sederhana. Ini adalah perangkat lunak langsung dan dapat menerjemahkan apapun hanya dengan mengetik teks atau ucapan suara-ke-suara.

4. Linguee

Linguee adalah layanan berbasis web yang diluncurkan pada tahun 2009 yang membantu kamu menerjemahkan kata atau kalimat tunggal sebagai pengganti paragraf dan mendukung lebih dari 25 dialek.

Mirip dengan penerjemah bahasa lainnya, kamu juga dapat menggunakannya secara offline, pada saat koneksi internet buruk. Perangkat lunak ini digunakan di firma hukum besar Eropa karena fungsionalitas intinya dalam bahasa Prancis, Jerman, dan Belanda.

5. Babylon Translator

Babylon Translator. (Babylon)
Babylon Translator. (Babylon)

Babylon dikatakan sebagai salah satu perangkat lunak terjemahan dan kamus terkemuka di dunia. Ini memegang satu set 1.700 glosarium dan kamus dalam berbagai bahasa.

Penerjemah ini ada dalam game dengan pengalaman lebih dari 19 tahun dan memberikan hasil yang akurat dalam tesaurus atau kamus.

Tidak seperti perangkat lunak terjemahan lainnya, Babylon menerjemahkan dokumen Office tanpa kehilangan format aslinya.

Kamu tidak perlu melalui proses penyalinan dan penempelan teks, membuka layar baru, atau keluar dari aplikasi. Babylon memungkinkan kamu menerjemahkan semuanya hanya dalam satu klik.

Babylon Translator mendukung terjemahan istilah tak terbatas dalam lebih dari 77 bahasa termasuk Inggris dan Belanda.

Itulah situs translate Indonesia ke Inggris selain Google Translate yang bisa kamu coba. Sekarang translate bahasa Indonesia ke Inggris menjadi semakin mudah dan cepat. Selamat mencoba. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait

TERKINI

Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
"Pray for Garut. Semoga semuanya baik-baik saja dan tak terluka," cuit netizen.
internet | 17:48 WIB
Honda menjuluki motor tahun 80-an ini sebagai Si Kontan.
internet | 16:11 WIB
Netizen menilai bahwa Suarez terkenal karma atas aksinya pada Piala Dunia 2010 lalu.
internet | 16:04 WIB
Sneaker milik penjual di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 14:43 WIB
Ia menjanjikan pamer foto telanjang dirinya jika Brasil bertemu dengan Jerman pada finalPiala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar.
internet | 13:30 WIB
Meski usaia kandungan sudah lima bulan, Nella Kharisma tetap nekat Pargoy.
internet | 11:45 WIB
Untuk pembelian Kids Combo, pelanggan malah akan mendapat buku alih-alih mainan.
internet | 19:55 WIB
Der Leyen menyatakan dalam sebuah video yang diterbitkan di Twitter bahwa lebih dari 100.000 perwira militer Ukraina telah terbunuh.
internet | 19:49 WIB
"Detik-detik terciptanya anak sultan," kata netizen.
internet | 17:55 WIB
Tampilkan lebih banyak