Datascrip Meluncurkan D'HOST, Cek Solusi Seperti Apa yang Ditawarkan

Solusi apa yang ditawarkan PT Datascrip dengan layanan D'HOST ini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:27 WIB
D'HOST atau Datascrip Hospital Smart System. (PT Datascrip)

D'HOST atau Datascrip Hospital Smart System. (PT Datascrip)

Hitekno.com - PT Datascrip resmi mengumumkan peluncurkan layanan baru mereka, yakni D'HOST atau Datascrip Hospital Smart System. Solusi apa yang ditawarkan layanan ini, terutama bagi rumah sakit.

Sebagai diketahui, menginap di rumah sakit tidak seperti di hotel. Meski begitu, bukan berarti rumah sakit tidak dapat menghadirkan pengalaman kepada pasien layaknya menginap di hotel.

Tingkat kenyamanan berpengaruh pada suasana hati pasien untuk mendukung proses penyembuhan.  

Baca Juga: DatascripMall.ID Gelar Halloktober, Diskon Produk Gadget dan Peralatan Bisnis

Dengan kondisi fisik yang belum fit, pasien bergantung pada tenaga perawat atau keluarga yang menemani jika membutuhkan sesuatu, termasuk hal-hal kecil seperti meredupkan lampu, menutup tirai jendela hingga mengatur suhu pendingin ruangan.

Namun, terkadang mereka tidak ada di kamar pasien saat dibutuhkan. Kini, teknologi informasi membuatnya menjadi mudah, menambah kenyamanan bagi pasien, serta membuat manajemen operasional rumah sakit lebih efisien.

PT Datascrip menghadirkan solusi pintar untuk kebutuhan pelayanan optimal di rumah sakit, yaitu D'HOST atau Datascrip Hospital Smart System.

Baca Juga: Datascrip Raih Dua Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022

Layanan merupakan solusi smart room untuk kebutuhan ruang kamar inap rumah sakit, menghadirkan pengalaman dan meningkatkan kenyamanan pasien, sekaligus meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional rumah sakit.

Menggabungkan sistem informasi rumah sakit dan platform D'HOST, pasien bisa dengan mudah melakukan pengaturan kamar seperti mengatur suhu pendingin ruangan, televisi, pengaturan cahaya, kontak dengan perawat hingga membuat jadwal kunjungan dokter.

Semua hal tersebut cukup dilakukan melalui aplikasi D'HOST pada perangkat tablet yang ada di samping tempat tidur pasien.

Baca Juga: Datascrip Jadi Distributor Dell Technologies untuk Consumer Products

"Tanpa meninggalkan tempat tidur, pasien dan keluarga dapat melakukan pengaturan kamar, melihat hasil tes dan informasi kondisi perawatan dari sistem aplikasi D'HOST. Ini juga meminimalisir resiko jatuh pasien ketika harus bangun dari tempat tidur sekadar untuk menyalakan lampu sehingga pasien dapat menjalani masa perawatan dengan optimal," ujar Hardi Widjaja - Marketing Manager PT Datascrip.

"Sistem D'HOST menghadirkan kamar pintar, menghubungkan berbagai perangkat yang ada di ruang rawat inap serta sistem informasi rumah sakit ke dalam satu aplikasi. Selain memberikan pengalaman bagi pasien, solusi ini juga menjadi nilai tambah yaitu meningkatkan kualitas layanan dan prestise rumah sakit dengan memaksimalkan kualitas masa perawatan." lanjutnya.

D'HOST mengintegrasikan perangkat yang ada di ruang rawat inap melalui Automation Module Controller untuk menghubungkannya dengan server D'HOST, termasuk sistem informasi rumah sakit.

Baca Juga: Sambut Harbolnas 12.12, DatascripMall.ID Gelar Promo #PastiBergaransi

Sistem menghubungkan data yang ada pada server D'HOST ke aplikasi D'HOST yang ada pada perangkat tablet melalui koneksi Wi-Fi.

Dengan tampilan aplikasi D'HOST yang mudah digunakan, pasien juga bisa mendapatkan informasi jadwal pertemuan dengan dokter, merencanakan menu makan, hingga mengatur jadwal untuk membersihkan dan merapikan kamar.

Di sisi lain, pihak manajemen rumah sakit bisa dengan mudah mendapatkan informasi serta mengatur kebutuhan pasien melalui solusi D'HOST ini sehingga proses kerja menjadi lebih efektif dan efisien.

Pada ruang rawat inap rumah sakit konvensional, tombol panggil perawat menjadi jalur utama untuk setiap kebutuhan pasien seperti meminta perubahan suhu ruangan, meredupkan lampu, menutup tirai dan permintaan lainnya.

Sistem D'HOST atau Datascrip Hospital Smart System mengurangi kelelahan perawat untuk hal-hal kecil tersebut, namun dapat memberikan banyak waktu kepada hal yang lebih penting bagi pasien.   

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak