Internet

Hacker Bjorka Beri Spoiler Ini, Seorang Menteri Bakal Diganti?

Hacker Bjorka mengklaim memiliki "informan" di istana.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi hacker. (Pixabay/ Pete Linforth)
Ilustrasi hacker. (Pixabay/ Pete Linforth)

Hitekno.com - Hacker Bjorka kembali membeberkan spoiler dan data penting melalui Breach Forums. Pada aksinya terbaru, sang hacker mengklaim bahwa terdapat menteri yang akan diganti oleh Jokowi.

Hacker Bjorka bahkan mengaku memiliki seorang informan yang berada di istana. "Saya menerima informasi dari teman yang bekerja di istana bahwa Pak Presiden akan segera mengganti Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate," kata Bjorka.

Apabila benar-benar diganti, Bjorka justru memuji langkah Jokowi. "Sangat baik Pak Presiden. Pastikan penggantinya adalah tech-savvy, bukan orang idiot dari partai politik atau angkatan bersenjata. Karena itu akan menjadi sia-sia (bila dipegang oleh orang politik)," ungkap Bjorka menambahkan.

Mengawali thread, sang hacker menyindir pemerintah Indonesia yang baru saja membentuk tim untuk memburunya. Tim tersebut dibentuk sebagai respons serangan siber dari hacker Bjorka.

Akun resmi Bjorka di Breach Forums membuat thread khusus untuk mencibir dan menertawakan pemerintah Indonesia.

Bjorka membocorkan bahwa Jokowi akan memecat dan mengganti seorang menteri. (Breach Forums)
Bjorka membocorkan bahwa Jokowi akan memecat dan mengganti seorang menteri. (Breach Forums)

"LOL (istilah gaul untuk tertawa terbahak-bahak). Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan misinformasi dari Dark Tracer(twitter.com/darktracer_int), yang telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia. Anak ini sekarang telah ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia. Untuk Dark Tracer, ini adalah dosa Anda karena memberikan informasi yang salah kepada sekumpulan idiot," tulis Bjorka pada sebuah thread yang diunggah pada Kamis (15/09/2022) melalui Breach Forums (breached.to).

Popularitas hacker ini meningkat sejak ia membocorkan data dan memberikan kalimat sindiran kepada Kominfo. "Stop being an idiot (Berhenti menjadi idiot)," kata Bjorka di forum Breached.to pada 6 September 2022.

Hacker Bjorka baru-baru ini mengungkap nama mengenai seseorang yang diduga sebagai dalang pembunuhan Munir. Ia bahkan menantang pemerintah Indonesia untuk mencari keberadaan dirinya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. [Suara.com/Alfian Winanto]
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. [Suara.com/Alfian Winanto]

Setelah diduga membobol data 1,3 miliar nomor SIM, Bjorka turut "menyenggol" Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani.

Beberapa nama yang "disenggol" oleh Bjorka termasuk Puan Maharani, Erick Thohir, hingga Denny Siregar. Pada aksinya terbaru, ia turut menyebutkan beberapa tokoh ternama seperti Mochamad Iriawan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), data vaksinasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Anies Baswedan.

Netizen beberapa waktu lalu pernah menyebarkan meme Bjorka vs Kominfo dan sempat menempati trending topik. Hacker Bjorka sekarang kembali bermanuver dan diprediksi bakal menciptakan banyak kehebohan lagi.

Berita Terkait