Internet

Raffi Ahmad Rilis Podcast Pertamanya, Langsung Irwansyah Bongkar Susahnya Merintis Karir

Sebelum membuat konten podcast, Raffi Ahmad telah lebih dulu berinvestasi ke platform podcast audio Noice.

Agung Pratnyawan

Podcast Raffi Ahmad - Raffi Everywhere. (Noice)
Podcast Raffi Ahmad - Raffi Everywhere. (Noice)

Hitekno.com - Tidak hanya investasi ke Noice melalui RANS EntertainmentRaffi Ahmad juga membuat konten podcast audio. Pada episode perdananya, selebriti ternama ini mengajak Irwansyah untuk mengungkap masa-mas sulit dalam merintis karir.

Raffi Ahmad telah resmi meluncurkan podcast audio perdana yang diubuatnya di Noice denan judul Raffi Everywhere.

Podcast ini akan mulai mengudara pada 8 September 2022 dan hadir secara rutin setiap minggunya pada hari Kamis hanya di aplikasi Noice. Kehadiran kreator yang dijuluki Sultan Andara ini menambah daftar panjang kreator lokal ternama yang bergabung bersama Noice untuk menghadirkan ragam konten berkualitas bagi lebih dari 2,7 juta pendengar se-Indonesia.

Co-Founder & CBO Noice, Niken Sasmaya mengatakan "Kehadiran Raffi Ahmad sebagai sosok multitalenta sekaligus influencer no.1 di Indonesia ini akan semakin memperkuat portofolio konten Noice yang telah mencatat lebih dari 2 miliar menit streaming times atau waktu pengguna mendengarkan konten di aplikasi Noice. Dengan pencapaian ini, terlebih dengan semakin banyaknya kreator lokal ternama yang bergabung dan menghadirkan konten mereka secara eksklusif di Noice, kami yakin bahwa jumlah streaming times akan bertambah lebih cepat. Kehadiran Raffi Ahmad di Noice juga kami harapkan bisa menginspirasi lebih banyak konten kreator lainnya untuk berani berkarya lewat konten audio serta pastinya semakin memperkuat konten lokal berkualitas dengan hadirnya podcast Raffi Everywhere."

Menanggapi kehadirannya secara eksklusif di Noice, public figure sekaligus ayah dari dua putera ini mengaku sangat antusias dengan perjalanannya bersama dengan Noice.

"Konten Raffi Everywhere ini akan banyak menghibur pendengar dengan cerita keseharian saya. Nggak hanya soal kabar baik saja, tetapi juga kesulitan, tantangan, dan berbagai permasalahan yang saya hadapi. Pastinya saya juga akan banyak mengundang bintang tamu untuk memberikan warna yang lebih seru bagi pendengar," jelas Raffi Ahmad.

Di episode perdananya ini, Raffi mengajak Paranoice (sebutan untuk pendengar Noice) untuk napak tilas jatuh bangunnya dalam merintis karir di industri entertainment bersama dengan sahabatnya yang merupakan artis dan aktor kenamaan Irwansyah.

Raffi dan Irwansyah merupakan teman seperjuangan di masa-masa awal membangun karirnya di 21 tahun lalu. Ada banyak kisah menarik yang belum diungkap oleh Raffi di konten lainnya pada platform lain, seperti bagaimana di masa Sekolah Menengah Atas (SMA) ia harus bolak balik untuk ikut casting sinetron dengan bermodalkan Rp100 ribu untuk transportasi dan makan, bayaran pertama untuk perannya sebagai figuran dengan durasi shooting seharian penuh, prinsip hidup, hingga loncatan karir yang mengantarkannya menuju kesuksesan hari ini.

"Ada banyak sisi lain yang mungkin belum banyak diketahui oleh penggemar yang saya hadirkan di Noice. Paranoice bisa langsung memberikan masukan, saran, pertanyaan, atau apapun yang ingin diketahui dari saya secara personal, seputar RANS, dan banyak lainnya. Saya berharap konten ini dapat diterima dengan baik dan menjadi alternatif konten hiburan yang menyenangkan," tambah Raffi.

Sebelum memproduksi konten podcast Raffi Everywhere, Raffi Ahmad lewat perusahaan miliknya, RANS Entertainment, telah lebih dulu berinvestasi di Noice pada Februari 2022 lalu.

Tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment seperti membuka peluang kolaborasi dengan talent-talent yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music, menghadirkan kerjasama konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya, dan beragam konten menarik dari RANS Family.

Selain Raffi, terdapat sejumlah kreator ternama dengan podcast Original di Noice diantaranya Vincent Rompies, Desta Mahendra, Andre Taulany, Jerome Polin, Pandji Pragiwaksono, Deddy Corbuzier dan public figure lainnya yang memiliki basis fans terbesar di Indonesia.

Selain menghadirkan konten podcast audio, Noice sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia ini juga secara konsisten terus menunjukkan komitmennya untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di Indonesia dengan menghadirkan multi-vertikal audio terlengkap lainnya, termasuk audiobook, radio, audio series, dan live audio.

Hingga kini, pendengar Noice didominasi oleh kalangan milenial dan gen Z dengan rentang usia 18 hingga 34 tahun. Saat ini, tercatat pengguna NOICE terus bertumbuh secara signifikan dengan rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pendengar untuk menikmati konten di aplikasi setiap harinya mencapai lebih dari 80 menit serta total streaming times telah mencapai lebih dari 2 miliar menit hingga saat ini.

"Melalui kehadiran para public figure di NOICE kami harapkan dapat menjadi inspirasi positif yang mendorong lebih banyak kreator di berbagai daerah untuk mulai berkarya bersama NOICE dan turut berkontribusi dalam memacu pertumbuhan ekosistem konten audio di Indonesia," tutup Niken.

Berita Terkait