Internet

Penjalasan Apa Itu Ugly Cake Prank, Konten yang Mendadak Viral di TikTok

Apa itu ugly cake prank sebenarnya? Berikut informasinya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi kue Ugly Cake Prank. (Pixabay)
Ilustrasi kue Ugly Cake Prank. (Pixabay)

Hitekno.com - Sedang viral di TikTok, tren baru ugly cake prank. Apa itu ugly cake prank ini? Kenapa sampai seramai itu di media sosial?

Dikutip dari Suara.com, ugly cake prank adalah konten unik yang sedang tren bahkan viral di TikTok belakangan ini. Mulai bermunculan pengguna yang membuat konten semacam ini.

Dikarenakan ramai, banyak yang nonton dan melakukan kolaborasi, maka semakin banyak pengguna TikTok yang menghadirkan konten bertemakan Ugly Cake Prank.

Keunikannya adalah bisa menghibur dan membuat orang-orang yang menontonnya tertawa. Nah, apa itu ugly cake prank sebenarnya? Berikut informasinya seperti dimuat Suara.com

Bentuk Konten Ugly Cake Prank

Jika dilihat dari bentuk kontennya, Ugly cake prank merupakan konten yang sedang tren di sosial media TikTok di mana seseorang sengaja mengirimkan beberapa foto kue jelek kepada kenalan dan orang-orang terdekat mereka.

Belum diketahui siapa yang memulai tren mengirim foto ugly cake ini, namun karena konten tersebut menghibur dan membuat orang tertawa maka para konten kreator yang lain pun mengikutinya.  Dilihat dari kemasannya, tujuan dari konten tersebut adalah untuk hiburan. 

Tren TikTok Ugly Cake Prank. (TikTok)
Tren TikTok Ugly Cake Prank. (TikTok)

Apa itu Ugly Cake Prank?

Agar lebih jelas, konten Ugly Cake Prank itu contohnya seseorang membuat cake dengan model karakter kartun seperti Doraemon, Sinchan, Nobita, dan lain sebagainya menjadi bentuk yang tidak sesuai dengan aslinya. Bentuk yang tidak sempurna itu dikirimkan kepada teman dan kenalan sehingga membuat mereka tertawa saat melihatnya.

Dalam unggahan, seseorang akan berpura-pura sebagai pembeli kue dan ia menjelaskan bahwa kue tersebut kue jualan temannya yang sedang merintis usaha. Ia kemudian meminta petunjuk kenalan terdekatnya, misalnya teman, sahabat, dan pacar untuk memilihkan salah satu dari beberapa foto kue jelek tersebut.

Dalam prank ini, pengirim akan mengatakan meminta tanggapan dari temannya dalam bentuk suara atau video, ia meyakinkan penerima gambar bahwa akan lebih baik kalau bisa mendapatkan respon langsung berupa video dan suara daripada pesan teks. 

Orang-orang yang melihat bentuk yang tidak karuan dari cake yang diunggah kebanyakan akan tertawa. Belum lagi dengan reaksi yang diberikan penonton terhadap konten tersebut. Selain kontennya yang sudah memicu tawa, reksi dari penontonya pun dapat meningkatkan kelucuan dari konten tersebut. 

Tenang saja, foto kue yang dibagikan kepada teman tersebut tidak sungguhan buatan seseorang yang sedang merintis usaha. Foto kue itu hanya foto yang diambil dari internet, diedit kemudian diposting. Jadi, tidak ada pihak penjual tau perintis usaha kue secara khusus yang dirugikan di sini ya. Semuanya murni untuk hiburan. 

Demikian itu penjelasan soal apa itu ugly cake prank yang viral di TikTok. Apakah kalian tertarik juga untuk mengirim kue berbentuk jelek ini untuk temanmu? (Suara.com/ Mutaya Saroh).

Berita Terkait