Perkuat Sinergi Ekosistem GoTo, GoFood Kini Ada di Tokopedia

Tentunya diiringi promo khusus pemesanan GoFood di Tokopedia.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 17:49 WIB
Ilustrasi GoFood. (GoTo)

Ilustrasi GoFood. (GoTo)

Hitekno.com - Dalam rangka memperkuat ekosistem digital GoTo, kini layanan GoFood yang sebelumnya tersedia di aplikasi Gojek kini juga tersedia di aplikasi Tokopedia.

Melalui rilis resminya, disebutkan kalau kehadiran layanan GoFood di dalam platform Tokopedia memperkuat sinergi cross-selling antar platform di ekosistem GoTo.

Melalui layanan ini, pelanggan Tokopedia dapat menikmati beragam menu kuliner favorit dari merchant GoFood pilihan, dengan sangat mudah.

Baca Juga: Trik Mudah Menemukan Rekomendasi Kuliner di GoFood

Hal ini juga memberikan peluang lebih besar bagi merchant GoFood untuk meningkatkan jumlah transaksi sejalan dengan semakin luasnya akses kepada konsumen melalui Tokopedia, sehingga merchant bisa mendapatkan sumber pendapatan dan sarana promosi tambahan.

Riset Tenggara Strategics yang diterbitkan pada Juni 2022 menyebutkan bahwa GoFood adalah penyedia layanan pesan antar makanan online yang paling diingat (top of mind) konsumen, serta menghasilkan tingkat pembelanjaan terbesar di industri.

Di sisi lain, berdasarkan hasil Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), yang diumumkan akhir tahun 2021 menyatakan bahwa pendapatan mitra UMKM GoFood pada tahun 2021 rata-rata mengalami peningkatan sebesar 66% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: GoFood Gelar GoFoodieland, Festival Rasa UMKM Virtual Terbesar di Indonesia

Catherine Hindra Sutjahyo, Direktur sekaligus Head of Food and Indonesia Sales & Ops GoTo menyampaikan, "Inovasi ini adalah langkah awal dari salah satu strategi sinergi di ekosistem GoTo, dengan memperluas akses pelanggan, mitra dan merchant di platform-platform yang tergabung dalam ekosistem kami. Pengembangan layanan GoFood di Tokopedia ini menjadi tahap pertama dalam menghadirkan pengalaman lebih menyenangkan bagi konsumen dalam menjelajah ragam kuliner GoFood melalui Tokopedia. Harapan kami, kehadiran GoFood di Tokopedia dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan terbaik dari Grup GoTo, sekaligus membuka kesempatan bagi merchant kuliner GoFood untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, khususnya di Tokopedia."

Perkuat Sinergi Ekosistem GoTo, GoFood Kini Ada di Tokopedia. (GoTo)
Perkuat Sinergi Ekosistem GoTo, GoFood Kini Ada di Tokopedia. (GoTo)

Pada tahap awal peluncuran, layanan GoFood di Tokopedia dapat dinikmati oleh pelanggan Tokopedia di wilayah Jabodetabek. Selanjutnya, layanan ini akan dikembangkan lebih lanjut dan diperluas untuk menjangkau pelanggan di berbagai wilayah Indonesia.

"Kategori Makanan dan Minuman terus menjadi salah satu kategori yang paling laris di Tokopedia selama pandemi. Kehadiran layanan GoFood di Tokopedia dapat memperkaya pilihan pengguna dalam memenuhi berbagai kebutuhan - terutama sajian kuliner pilihan - lewat platform Tokopedia, tanpa perlu berpindah aplikasi. Dengan layanan ini, Tokopedia berharap sinergi dalam ekosistem Grup GoTo bisa semakin memberdayakan UMKM lokal di tengah upaya pemulihan ekonomi nasional," ungkap Anthony Wijaya, Direktur sekaligus Head of Marketplace GoTo dan CEO of Marketplace Tokopedia.

Baca Juga: Upaya GoFood Tingkatkan Penghasilan Bulanan Mitra UMKM di Masa Pandemi

Layanan GoFood di Tokopedia dapat diakses melalui widget yang ditampilkan di laman utama aplikasi Tokopedia (versi 2.188 dan selanjutnya untuk iOS, versi 3.182 dan selanjutnya untuk Android) yang dapat diperbaharui atau diunduh melalui Apple App Store untuk pengguna perangkat iOS dan Google Play Store untuk pengguna perangkat Android.

Pelanggan Tokopedia dapat memesan makanan lewat GoFood dengan cara yang biasa dilakukan untuk memesan barang lewat Tokopedia, yaitu:

  1. Kunjungi halaman restoran melalui halaman utama layanan GoFood di Tokopedia
  2. Temukan makanan yang diinginkan
  3. Klik "Pesan" pada makanan yang diinginkan dan atur pelengkap pada makanan yang diinginkan
  4. Selesaikan pembayaran pada halaman checkout
  5. Kamu bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan
  6. Kemudian klik "Bayar" dan pesanan kamu akan diproses.

Pelanggan Tokopedia dapat melakukan pemesanan menu favorit mereka melalui halaman layanan GoFood dan menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran.

Baca Juga: GoFood Bagikan Ribuan Tas Pengantaran Gratis kepada Mitra Driver

Tak hanya itu, nikmati diskon hingga Rp120rb untuk tiap pemesanan GoFood di Tokopedia yang berlaku seharian pada tanggal 1-31 Agustus 2022.

Makan kenyang makin gampang, pelanggan juga bisa memanfaatkan diskon spesial Tokopedia13 hingga Rp130rb di semua resto GoFood di aplikasi Tokopedia yang berlaku tanggal 17-19 Agustus 2022.

Berita Terkait
TERKINI

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB

Studi global terbaru dari Dell Technologiesmengungkap pentingnya inovasi bagi perusahaan....

internet | 15:57 WIB

Sepeda motor dengan Karburator masih diburu, terutama untuk modifikasi....

internet | 22:01 WIB

Gojek meluncurkan jaket dengan desain baru bagi mitra driver tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2023....

internet | 22:43 WIB
Tampilkan lebih banyak