Internet

Soroti Bocah Penjual Kue Putu Ini, Netizen Terenyuh Lihat Perjuangannya

"Dipaksa dewasa oleh keadaan," kata netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Bocah penjual kue putu ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @mynaptra)
Bocah penjual kue putu ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @mynaptra)

Hitekno.com - Anak-anak biasanya akan senang apabila bermain dengan bocah seusianya. Seorang bocah yang sedang berjualan kue putu ini membuat netizen auto terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @mynaptra membagikan momen saat ia menjumpai penjual kue putu di pinggir jalan.

"Kurang bersyukur apa kalian hari ini?" tulis @mynaptra pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 300 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat sosok bocah berbaju putih yang cukup sigap dalam melayani seorang pembeli. Sang bocah nampak mengangkat tempat adonan kue dan membersihkan gerobak kecilnya.

"Dia sudah nggak memiliki bapak. Dia kerja jualan putu untuk ngumpulin duit buat beli sepatu. Respect banget," kata @mynaptra.

Bocah penjual kue putu ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @mynaptra)
Bocah penjual kue putu ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @mynaptra)

Putu termasuk salah satu kue kudapan tradisional yang digemari oleh masyarakat. Makanan ini merupakan kudapan berisi cairan gula Jawa dengan balutan tepung beras dan parutan kepala.

Setelah dipanaskan, kue yang sudah cukup padat di tabung bambu kemudian diletakkan ke dalam mangkok. Bocah di dalam video nampak berjualan dengan memakai gerobak dan pakaian sederhana.

Ribuan netizen mengaku terenyuh sekaligus salut dengan perjuangan bocah tersebut. Tak sedikit netizen yang berencana memberikan bantuan kepada bocah itu.

Apabila anak seusianya masih gemar bermain, namun bocah ini harus berjuang untuk mencari uang. Postingan video viral mengenai bocah penjual kue putu tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

 

"Dipaksa dewasa oleh keadaan," kata @nga**rs**7.

"Ya Allah (emoticon menangis). Sehat terus ya dik, semoga Allah melapangkan rezekimu dan keluargamu," doa @yun**da*e.

"Sukses di depan matamu dik," komentar @z**lq.

"Sumpah, respect banget sama nih bocah," tulis @mas**rb**as. Itulah tadi postingan video viral mengenai bocah penjual kue putu yang membuat netizen merasa salut, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait