Grab Bagikan Mobil Untuk 12 Mitra Pengemudi

Program Loyalitas Grab diharapkan tak hanya mengapresiasi para GOLD Kapten, namun juga memungkinkan mitra untuk meningkatkan pendapatannya.

Agung Pratnyawan
Senin, 25 Juli 2022 | 13:36 WIB
Grab Bagikan Mobil Untuk 12 Mitra Pengemudi. (Grab)

Grab Bagikan Mobil Untuk 12 Mitra Pengemudi. (Grab)

Hitekno.com - Grab bersama perusahaan rental kendaraan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI), mengumumkan 12 mitra pengemudi yang berhak mendapatkan satu (1) unit mobil dari Program Loyalitas Grab periode pertama.

Program ini merupakan inisiatif berkelanjutan dengan skema penilaian berdasarkan periode untuk mengapresiasi kinerja dan loyalitas mitra pengemudi Grab yang memanfaatkan fasilitas sewa kendaraan dari TPI atau yang disebut sebagai GOLD Kapten.

Director of Business Jabodetabek, Grab Indonesia, Iki Sari Dewi, menyampaikan bahwa Program Loyalitas Grab diharapkan tak hanya mengapresiasi para GOLD Kapten, namun juga memungkinkan mitra untuk meningkatkan pendapatannya.

Baca Juga: Cara Melacak Lokasi Menggunakan Grabify dengan Aman

"Di awal pandemi, kami melihat para mitra GOLD Kapten mengalami kesulitan untuk melakukan pembayaran sewa, yang kemudian mendorong kami untuk memberikan relaksasi keuangan agar mitra tetap dapat beroperasi dan mendapatkan penghasilan. Melanjutkan inisiatif tersebut, kami menghadirkan Program Loyalitas Grab untuk meningkatkan kesejahteraan para GOLD Kapten di Indonesia, di mana para mitra dapat memanfaatkan mobil yang diperoleh untuk kegiatan produktif lainnya" ujar Iki.

Saat ini, terdapat sekitar 2.000 mitra pengemudi yang menggunakan fasilitas sewa mobil dari TPI dan berkesempatan untuk ikut dalam Program Loyalitas Grab.

GOLD Kapten yang dapat mengikuti Program Loyalitas Grab diwajibkan telah tergabung selama 5 tahun dan berhasil mencapai 240 pembayaran rental tanpa adanya keterlambatan, memiliki performa yang baik, serta tidak pernah melakukan pelanggaran kode etik.

Baca Juga: Hasil Riset Pasar: Grab Unggul Tipis dari Gojek di Indonesia

Adapun GOLD Kapten yang memenuhi persyaratan akan menerima notifikasi di aplikasi Grab.

Grab Bagikan Mobil Untuk 12 Mitra Pengemudi. (Grab)
Grab Bagikan Mobil Untuk 12 Mitra Pengemudi. (Grab)

"Kami ingin menyampaikan apresiasi terhadap Grab sebagai mitra strategis kami yang telah mendukung TPI maupun mitra pengemudi dibawah naungan TPI untuk terus bertumbuh. Pemberian apresiasi kepada GOLD Kapten dengan masa kerja 5 tahun atau lebih ini juga menunjukkan keberhasilan dalam mengelola mitra pengemudi serta mempertegas komitmen kami terhadap Grab," ujar Yusa Oktavia, Chief Operating Officer, TPI. 

Di periode pertama Program Loyalitas Grab ini, terdapat 12 GOLD Kapten yang dinyatakan lolos proses validasi internal dan berhak menerima satu (1) unit mobil rental yang biasa mereka gunakan untuk operasional sehari-hari.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Grab, EVOS Esports Luncurkan Makbar

Dalam acara seremoni, Grab juga memberikan Surat Pelepasan Hak terhadap unit mobil rental tersebut, yang menandakan bahwa kendaraan tersebut telah diberikan dan menjadi tanggung jawab penuh masing-masing mitra GOLD Kapten. 

Gunawan, salah satu GOLD Kapten di Program Loyalitas Grab periode pertama, mengatakan "Saya sangat bersyukur dapat memenuhi kriteria Program Loyalitas Grab dan mendapatkan satu unit mobil dari Grab dan TPI. Memiliki mobil pribadi akan sangat membantu meringankan perekonomian kami para mitra pengemudi, terlebih di keadaan sekarang ini. Kami pun juga dapat mengalokasikan biaya sewa mingguan untuk kebutuhan harian lainnya."

Iki juga menyampaikan apresiasinya terhadap para mitra pengemudi yang telah bekerja keras selama 5 tahun kebelakang.

Baca Juga: PeduliLindungi Nantinya Bisa Terhubung ke Gojek, Grab, dan Tokopedia

"Kami berterima kasih kepada 12 GOLD Kapten yang sangat berdedikasi dan memiliki kinerja yang baik selama 5 tahun ini. Kami berharap program ini tak hanya dapat memotivasi para mitra GOLD Kapten untuk dapat terus memberikan performa terbaik, namun juga seluruh calon mitra agar dapat dengan cermat memanfaatkan peluang yang ada meskipun tidak memiliki kendaraan," tutup Iki.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak