Internet

Viral Amplop Hajatan Dibuka di Depan Tamu, Netizen: Biar Balik Modal

"Gue mending pulang aja deh," kata netizen lain.

Rezza Dwi Rachmanta

Viral amplop hajatan dibuka di depan tamu. (TikTok/ @uchup_19)
Viral amplop hajatan dibuka di depan tamu. (TikTok/ @uchup_19)

Hitekno.com - Tamu biasanya akan membawa amplop berisi uang ketika menghadiri hajatan. Momen amplop dibuka di depan tamu undangan ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @uchup_19 membagikan video yang menampilkan beberapa orang saat sedang menyambut tamu.

Beberapa orang itu mengenakan pakaian batik seperti acara resmi pada umumnya. "Jangan coba-coba isi amplopnya kecil," tulis @uchup_19 pada caption.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 16 ribu tanda suka. Kita bisa melihat seorang tamu undangan yang menyerahkan sebuah amplop kepada penerima tamu di depan.

Tenda di belakang menampilkan beberapa orang yang sedang mengambil hidangan makanan. Tamu undangan harus berhenti sejenak untuk memberikan identitas di meja bagian depan.

Viral amplop hajatan dibuka di depan tamu. (TikTok/ @uchup_19)
Viral amplop hajatan dibuka di depan tamu. (TikTok/ @uchup_19)

Pria dengan pakaian batik berwarna gelap nampak membuka amplop dan menuliskan sesuatu di atas tempat uang tersebut. Ia lantas menyerahkan amplop yang dibubuhi tulisan kepada orang di sampingnya.

Seseorang itu kemudian mencatat ulang identitas tamu dan berapa nominal sumbangan ke dalam buku besar bertuliskan "Buku Undangan".

Seorang tamu pada video nampak menyumbang dengan nominal Rp 100 ribu. Dilihat dari busana para tamu, video diduga direkam pada sebuah acara pernikahan.

Cara ini diprediksi cukup efektif untuk menyaring "tamu tak diundang" di hajatan. Meski begitu, banyak netizen yang ikut mencibir saat melihat momen pembukaan amplop di depan tamu tersebut. Postingan video viral itu memancing beragam komentar dari netizen.

"Biar balik modal, habis pinjam ke bank (emoticon tersenyum)," kata @fir**na**46.

"Gue mending pulang aja deh," tulis @go**t**jo.

Viral amplop hajatan dibuka di depan tamu. (TikTok/ @uchup_19)
Viral amplop hajatan dibuka di depan tamu. (TikTok/ @uchup_19)

"Jika anak saya nikah nanti, semua boleh datang tanpa amplop. Karena saya ingin pesta anak-anak saya berkah, dari keringat saya sendiri," pendapat @al**sa*ria.

"Di kampungku juga begini. Sudah dari nenek moyang. Nanti kita balas kayak gitu juga pas ada hajatan, nggak ada ruginya, hitung-hitung arisan," balas @ma**hr**ky.

"Beberapa desa di Jawa Barat masih kayak gini kok, hormati saja," ungkap @lu**00*6. Postingan video viral mengenai amplop hajatan yang dibuka di depan tamu bisa dilihat melalui LINK INI.

Berita Terkait