Internet

Kondisi Kawasan Sudirman Setelah Anak Gaul Nongkrong, Netizen Soroti Benda-benda Ini

"Boleh nongkrong atau bergaya sih, tapi tetap harus tahu aturan," kata netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Kondisi kawasan Sudirman setelah anak gaul nongkrong ini viral di media sosial. (Twitter/ @negeri sendiri via TikTok/ @pakenasipokoknya)
Kondisi kawasan Sudirman setelah anak gaul nongkrong ini viral di media sosial. (Twitter/ @negeri sendiri via TikTok/ @pakenasipokoknya)

Hitekno.com - Platform video pendek dan media sosial dihebohkan dengan fenomena anak-anak muda yang nongkrong serta pamer outfit di kawasan Sudirman, Jakarta. Momen ketika para ABG meninggalkan tempat nongkrong dengan sampah berserakan auto disorot oleh netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @pakenasipokoknya membagikan beberapa foto mengenai anak-anak gaul di kawasan Sudirman.

"Oke upload ulang, diserang fans garis kerasnya. Kondisi Sudirman setelah anak-anak gaul nongkrong," tulis @pakenasipokoknya pada caption.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 980 ribu kali dan memperoleh 86 ribu tanda suka. Akun TikTok tersebut sebenarnya membagikan ulang deretan foto dari akun Twitter @Negeri_Sendiri.

Postingan asli menyoroti berbagai macam "benda" peninggalan para ABG. Benda-benda tersebut adalah tempat minum plastik, sedotan, hingga kemasan makanan bekas tempat camilan.

Kondisi kawasan Sudirman setelah anak gaul nongkrong ini viral di media sosial. (Twitter/ @negeri sendiri via TikTok/ @pakenasipokoknya)
Kondisi kawasan Sudirman setelah anak gaul nongkrong ini viral di media sosial. (Twitter/ @negeri sendiri via TikTok/ @pakenasipokoknya)

Akun @Negeri_Sendiri mengungkap bahwa sampah yang berserakan itu terekam di Dukuh Atas, Jakarta Selatan. Perlu diketahui, banyak muda-mudi yang sering nongkrong di sekitar Jalan Jenderal Sudirman.

Tak sedikit di antara mereka membawa teman atau pasangan sembari pamer outfit sehingga viral di media sosial. Banyak netizen yang menyayangkan adanya sampah yang tertinggal setelah remaja tersebut meninggalkan kawasan Sudirman.

Meski begitu, terdapat netizen yang mengklaim ikut nongkrong dan menjelaskan bahwa tempat sampah di sana memang kurang. Postingan video dan foto viral mengenai sampah yang berserakan tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

Kondisi kawasan Sudirman setelah anak gaul nongkrong ini viral di media sosial. (Twitter/ @negeri sendiri)
Kondisi kawasan Sudirman setelah anak gaul nongkrong ini viral di media sosial. (Twitter/ @negeri sendiri)

"Bagus nih diangkat jadi judul skripsi. Judulnya: Analisis Tingkat Sesadaran Seleb Citayem terhadap lingkungan di area Sudirman," kata @Za*Le*.

"Tempat sampahnya kurang. Aku pun cari tong sampah buangnya di depan staisun MRT Dukuh Atas BNI. Aku aja yang niat mau buang sampah sampai malas bawa-bawa sampah jauh, apalagi yang malas buang sampah," pendapat @Ca**ist*0.

"Silahkan nongkrong tapi tolong minumnya dihabisin sama jangan tinggalin sampah plastik. Lihat kondisi sekarang bikin geleng-geleng," komentar @kin**.

Kondisi kawasan Sudirman setelah anak gaul nongkrong ini viral di media sosial. (Twitter/ @negeri sendiri)
Kondisi kawasan Sudirman setelah anak gaul nongkrong ini viral di media sosial. (Twitter/ @negeri sendiri)

"Nah kan, bukan nggak boleh nongkrong atau bergaya sih, tapi tetap harus tahu aturan. Terakhir gue ke sini masih bersih banget dan sepi. Memang enak sih buat duduk-duduk," balas @k**art.

"Mereka berhak bahagia. Halah pret," tulis @ta**aro**chi. Postingan video viral mengenai penampakan sampah setelah remaja nongkrong di kawasan Sudirman bisa dilihat melalui link ini atau link berikut.

Berita Terkait