Internet

Lihat Padatnya Jakarta di Foto Tahun 1991, Netizen Salfok Jalanan Bersih Tanpa Sampah

Netizen yang melihat foto jadul ini justru dibuat salah fokus melihat jalanan yang begitu bersih tanpa sampah.

Amelia Prisilia

Foto jadul Jakarta tahun 1991. (instagram/perfectlifeid)
Foto jadul Jakarta tahun 1991. (instagram/perfectlifeid)

Hitekno.com - Sebagai salah satu kota yang padat di Indonesia, tidak heran jika kemacetan di Jakarta telah ada sejak beberapa tahun lalu. Dalam sebuah foto jadul yang diunggah, netizen dibuat salah fokus dengan jalanan Jakarta yang justru tanpa terlihat tanpa sampah seperti sekarang ini.

Foto jadul padatnya Jakarta ini diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Selasa (22/3/2022) lalu. Keterangan unggahan menyebut bahwa foto ini diambil pada tahun 1991 lalu.

''Potret nostalgia melihat Jakarta tahun 1991. Tahun di mana pemerintahan orde baru mengkampanyekan promosi produk pariwisata Indonesia'' tulis caption unggahan.

Di foto jadul ini nampak kepadatan Jakarta di tahun 1991 yang ternyata sudah diramaikan dengan berbagai kendaraan pribadi dan bus yang lalu lalang di jalanan.

Uniknya, netizen yang melihat foto jadul ini justru dibuat salah fokus melihat jalanan yang begitu bersih tanpa sampah yang kini menjadi salah satu masalah utama di daerah tersebut.

Foto jadul Jakarta tahun 1991. (instagram/perfectlifeid)
Foto jadul Jakarta tahun 1991. (instagram/perfectlifeid)

''Tahun 1991, seperti tidak terlihat sampah sama sekali di pinggir jalan. Terlihat bersih banget dan jalannya terkesan luas'' tulis salah satu netizen.

Selain dibuat salah fokus dengan jalanan Jakarta yang terlihat bersih tanpa sampah, netizen juga rupanya salah fokus melihat kemacetan di Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1991 lalu.

''Gue belum lahir, udah macet aja to'' balas netizen.

''Buset, tahun 1991 aja udah segitu macetnya Jakarta'' komentar akun lainnya.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid, foto jadul padatnya Jakarta di tahun 1991 ini lalu telah mendapat lebih dari 27 ribu likes dan ratusan komentar dari netizen usai menjadi viral di Instagram.

Berita Terkait