Internet

Naik Jadi Rp 750 Ribuan, Harga Tiket Masuk Borobudur Tahun 1983 Ini Bikin Melongo

Pada masanya, tiket masuk ini dijual dengan harga super murah yaitu Rp 100.

Amelia Prisilia

Harga tiket masuk Borobudur tahun 1983. (instagram/potolawas)
Harga tiket masuk Borobudur tahun 1983. (instagram/potolawas)

Hitekno.com - Penetapan tiket masuk Borobudur yang mencapai angka Rp 750 ribu menjadi perbincangan hangat netizen belum lama ini. Selaras dengan kabar ini, foto jadul tiket masuk Borobudur yang diunggah ke Instagram lalu menjadi viral.

Foto jadul harga tiket masuk Borobudur ini diunggah oleh akun @potolawas dan menjadi viral di Instagram pada Kamis (9/6/2022). Caption unggahan menyebut jika foto tiket masuk ini diambil pada tahun 1983 lalu.

''Harga tiket naik ke stupa Candi Borobudur sekitar tahun 1983'' tulis caption unggahan.

Dalam unggahan ini, terlihat foto potongan tiket masuk Borobudur di tahun 1983 lalu. Pada masanya, tiket masuk ini dijual dengan harga super murah yaitu Rp 100. Harga ini jelas berbalik terbalik dengan harga tiket terbaru yaitu Rp 750 ribu.

Selain mengunggah harga tiket masuk Borobudur di tahun 1983, nampak juga dalam unggahan ini, foto sejumlah wisatawan yang sedang berkunjung ke lokasi wisata di daerah Magelang ini.

Harga tiket masuk Borobudur tahun 1983. (instagram/potolawas)
Harga tiket masuk Borobudur tahun 1983. (instagram/potolawas)

Setelah unggahan foto jadul harga tiket masuk Borobudur tahun 1983 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen yang membandingkan harga di tahun 1983 dan di 2022 sekarang.

''Alhamdulillah sudah pernah kesana, coba kalau belum. Rp 750 ribu dikali jumlah anggota keluarga, wew'' balas salah satu netizen.

''Masih enak kayanya dulu, wisata yang ramah wisatawan. Sekarang semua terlalu dikomersialkan'' komentar akun lainnya.

Usai menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul harga tiket masuk Borobudur tahun 1983 ini lalu telah mendapat lebih dari 7.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

Berita Terkait