Internet

Soroti Penampilan Sederhana Guru di Bogor Tahun 1960, Netizen Kagum Karena Hal Ini

Setelah unggahan foto jadul guru-guru di Bogor tahun 1960 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.

Amelia Prisilia

Foto jadul guru di Bogor tahun 1960. (instagram/asevw)
Foto jadul guru di Bogor tahun 1960. (instagram/asevw)

Hitekno.com - Baru-baru ini, netizen ramai menyoroti foto jadul sejumlah guru di salah satu SD yang ada di Bogor. Memiliki penampilan sederhana khas guru di masanya, unggahan ini lalu menuai berbagai reaksi dari netizen.

Foto jadul guru-guru di Bogor ini diunggah oleh akun @asevw dan menjadi viral di Instagram pada Jumat (6/5/2022). Caption unggahan menyebut jika foto ini diambil pada tahun 1960 lalu.

''Potret para guru di SD Dewi Sartika 1 Bogor di depan gedung sekolah mereka sekitar tahun 1960-an sampai akhirnya sekolah tersebut dibongkar dan dibangun sebuah pisat perbelanjaan Dewi Sartika Plaza pada tahun 1990'' tulis caption unggahan tersebut.

Terlihat dari foto, sejumlah guru di SD tersebut sedang berpose bersama tepat di depan bangunan sekolah yang masih sangat sederhana. Belum mengenakan baju dinas layaknya guru masa kini, bapak dan ibu guru ini terlihat necis dengan pakaian masing-masing.

Setelah unggahan foto jadul guru-guru di Bogor tahun 1960 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen yang menyoroti penampilan sederhana guru-guru ini.

Foto jadul guru di Bogor tahun 1960. (instagram/asevw)
Foto jadul guru di Bogor tahun 1960. (instagram/asevw)

''Sangat Indonesia sekali ya, ada yang pakai kebaya dan kain batik'' balas netizen.

''Sosok guru-guru jadul, ayunya mah beda'' komentar akun lainnya.

''Style uniform guru pada zamannya'' ungkap netizen dengan akun Instagram lain.

''Jauh banget dari sekolah berubah jadi pusat perbelanjaan. Kirain dipugar buat diperbaiki'' tulis akun lainnya membalas.

Menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul penampilan sederhana guru di Bogor tahun 1960 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen.

Berita Terkait