Internet

Tutorial Praktis, Cara bayar TikTok Shop dengan Mudah

Mudah dan banyak pilihan, ini cara bayar TikTok Shop.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi TikTok Shop. (TikTok)
Ilustrasi TikTok Shop. (TikTok)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara bayar TikTok Shop dengan mudah? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial TikTok Shop untuk kamu yang ingin berbelanja.

Cara bayar TikTok Shop bisa kamu lakukan dengan mudah karena TikTok Shop menyediakan beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu mulai dari transfer bank, Dana, GoPay, OVO, ShopeePay, Indomaret, hingga Alfamart.

Selain sebagai platform video musik yang digunakan untuk membuat, mengedit, dan berbagi klip video pendek, saat ini aplikasi TikTok telah menambahkan fitur baru yang bernama TikTok Shop.

TikTok Shop merupakan fitur belanja yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan serta menjual produk dagangan kamu maupun untuk berbelanja online melalui aplikasi TikTok.

Kamu tidak perlu khawatir berbelanja melalui TikTok Shop selain keamanannya sudah terjamin karena TikTok Shop telah melakukan penyaringan tentang barang yang dijual untuk meminimalisir adanya penipuan, kamu juga bisa melihat banyak video testimoni dari barang yang ingin kamu beli sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum memutuskan membeli barang tersebut.

Ilustrasi TikTok. (TikTok)
Ilustrasi TikTok. (TikTok)

Nah berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin mengetahui cara bayar TikTok Shop :

  1. Buka aplikasi TikTok melalui HP kamu
  2. Kemudian buka akun Merchant atau Seller pilihan kamu
  3. Pada halaman utama Profile, klik ikon Shop dengan gambar tas dan kamu akan diarahkan menuju etalase produk dari toko tersebut
  4. Scroll ke bawah untuk memilih barang yang ingin kamu beli
  5. Apabila kamu sudah menentukkan barang yang ingin kamu beli, klik pada opsi Buy Now yang berada di pojok kanan bawah
  6. Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman konfirmasi di menu Order Summary
  7. Cek alamat lengkap pengiriman dan jumlah barang yang akan kamu pesan, selain itu apabila tersedia voucher gratis ongkir kamu juga bisa memasukkannya
  8. Lalu pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan, baik melalui OVO, Gopay, Transfer Bank, Dana, Indomaret maupun Alfamart
  9. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan proses transaksi pembayaran hingga selesai
  10. Setelah itu kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran TikTok Shop kamu telah berhasil
  11. Selesai! Setelah pembayaran berhasil kamu tinggal menunggu saja sampai paket pesanan kamu tiba. Lama pengiriman paket TikTok Shop biasanya hanya memakan waktu 3 hari sampai dengan 5 hari kerja

Itulah cara bayar TikTok Shop yang bisa kamu lakukan dengan mudah, selain dengan cara diatas biasanya beberapa Merchant atau Seller menyediakan pembayaran secara COD jadi kamu bisa melakukan pembayaran secara tunai pada saat barang pesanan kamu tiba.

Manfaatkan Cara bayar TikTok Shop tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial TikTok Shop di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait