Internet

Tutorial Cara Menambahkan Musik di Story IG

Mudah dan praktis, ini cara menambahkan musik di Story IG.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Hitekno.com - Pada beberapa perangkat tertentu, cara menambahkan musik di Story IG atau Instagram Stories bisa kamu lakukan dengan mudah. Ikuti tutorial Instagram yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Kamu hanya tinggal masuk ke menu stories dan mulai membuat story IG lalu pilih menu stiker music pada bagian atas maka akan muncul beberapa pilihan lagu yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu.

Atau bagi kamu pengguna perangkat berbasis iOS, kamu hanya tinggal melakukan swap menggunakan tiga jari dari bagian bawah saat kamu sudah berada pada menu instagram stories setelah itu akan muncul fitur panel kontrol dan kamu bisa tekan tombol play untuk menjalankan lagu pilihan kamu dan membuat story IG seperti biasa.

Story IG atau Instagram Stories merupakan salah satu fitur pada aplikasi instagram yang sangat populer digunakan untuk mengunggah gambar maupun video dengan menambahkan filters, teks, sticker, hingga musik yang menarik.

Namun postingan story IG tersebut hanya akan bisa dilihat dalam waktu 24 jam, jadi setelah melewati kurun waktu 24 jam maka postingan story IG kamu akan secara otomatis terhapus.

Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)
Ilustrasi Instagram. (Instagram)

Namun bagi kamu yang belum menemukan menu Music pada fitur Instagram Story kamu maka jangan berkecil hati terlebih dahulu, karena kamu masih tetap bisa menambahkan musik di Story IG yang kamu buat dengan cara menambahkan musik di Story IG berikut ini :

  • Download dan install aplikasi TunnelBear VPN pada HP kamu
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan lakukan proses pendaftaran menggunakan email kamu
  • Maka akan masuk email verifikasi pada email kamu tersebut
  • Lakukan verifikasi email dan atur negara VPN pada aplikasi tersebut menjadi Amerika Serikat
  • Klik tombol Yes dan tunggu hingga muncul tulisan Connected
  • Setelah itu buka aplikasi Instagram pada HP kamu dan pilih menu Stories
  • Maka pada sudut kanan bawah, akan muncul menu Musik
  • Masuk ke menu musik tersebut dan pilih musik yang ingin kamu gunakan, namun kamu hanya bisa menggunakan musik dengan durasi 15 detik
  • Tap tombol rekam dan buat story IG sesuai dengan keinginan kamu
  • Setelah selesai membuat Story IG, kamu bisa langsung mengunggah story IG tersebut

Itulah cara menambahkan musik di Story IG yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Selamat mencoba tutorial Instagram di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait