Internet

Lihat Foto Lawas Pramugari Garuda Indonesia 1970-an, Netizen: Cantik dan Ramah

"Tahun itu naik Garuda dapat makan, snack, dan apel merah," kata netizen lain.

Rezza Dwi Rachmanta

Pramugari Garuda Indonesia 1970-an. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)
Pramugari Garuda Indonesia 1970-an. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

Hitekno.com - Pramugari maskapai penerbangan terkenal dengan paras mereka yang memesona. Sebuah foto jadul mengenai pramugari Garuda Indonesia di tahun 1970-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun Facebook Perpustakaan Nasional membagikan pose tiga orang pramugari GIA (Garuda Indonesia Airways) pada tahun 1970-an.

Foto tersebut pernah dimuat pada salah satu surat kabar lawas pada Mei 1972. Kita bisa menyaksikan pramugari itu memakai rok dan mengenakan topi bundar.

Dilihat dari akun media sosial resmi perusahaan, pramugari Garuda 1970-an memakai seragam dengan warna oranye dan putih. Roknya sedikit di atas lutut dengan tampilan kaos berwarna campuran putih dan oranye.

Pengguna Facebook bernama Nina BelunDiak juga pernah membagikan postingan saat dia berpose dengan pramugari melalui forum Indonesia Tempoe Doeloe. Ia mengaku bahwa dirinya pernah berfoto dengan pramugari Garuda pada 1978.

Penumpang berfoto dengan pramugari 1970-an. (Facebook/ Nina BelunDiak via Indonesia Tempoe Doeloe)
Penumpang berfoto dengan pramugari 1970-an. (Facebook/ Nina BelunDiak via Indonesia Tempoe Doeloe)

Seragam pramugari Garuda Indonesia selalu berubah dari masa ke masa. Ketika 1970-an warna bernuansa putih dan oranye, maka seragam di awal 1980-an cenderung didominasi oranye. Para pramugari mengenakan scarf ikonis dan juga topi berukuran sedikit lebih kecil dibanding periode sebelumnya.

Para pramugari Garuda periode 1980-an juga ada yang memakai jarit batik dan kebaya. Tampilan cukup elegan terlihat pada seragam mereka di tahun 1985. Scarf didesain agak lebar dengan rok nampak lebih panjang.

Pramugari Garuda era lawas juga memiliki tag nama berwarna silver dan sabuk dengan balutan warna emas. Postingan foto jadul mengenai penampilan pramugari Garuda Indonesia di tahun 1970-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

Pramugari Garuda Indonesia 1985. (Instagram/ garuda.indonesia)
Pramugari Garuda Indonesia 1985. (Instagram/ garuda.indonesia)

"Salah satu yang tercantik di zamannya," puji M*s Na**.

"Tahun 76 pindah dari Bandung ke Palembang ikut ayah yang pindah tugas ke sana. Naik Garuda dari Jakarta. Pesawatnya pakai baling-baling, pramugarinya cantik dan ramah," komentar Nu**l Sy*m**ah.

"Tahun itu naik Garuda dapat makan, snack, dan apel merah yang tergolong masih langka di Indonesia. Plus bawa pulang sendok garpu," kenang Wi**a**ti.

"Wah akhir 70-an saya masih lihat dari bawah pesawat sambil teriak-teriak minta duit," balas Y**i Nop**ha. Itulah tadi foto jadul pramugari Garuda Indonesia di tahun 1970-an, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait